Mopen Berpenumpang 11 Pelajar di Taput Terjun ke Sawah, 7 Orang Terluka

Mopen di Taput Kecelakaan Tunggal
FOTO: Polisi dan warga di lokasi Mopen KBT trayek Tarutung-Pancur Napitu yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Umum Km 5-6, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/12/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

TAPUT – Mobil penumpang (Mopen) KBT trayek Tarutung-Pancur Napitu berpenumpang 11 orang pelajar SMK, kecelakaan tunggal di Jalan Umum Km 5-6, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Selasa (19/12/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Taput, AKP Dahnial Saragih menyampaikan, dari 11 penumpang mopen tersebut, sebanyak 7 orang terluka, 6 orang diantaranya pelajar serta sopir, langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Bacaan Lainnya

AKP Dahnial menjelaskan, mopen tersebut dikemudikan oleh Janter Fransisko Tarihoran (23) warga Desa Sakkaran, Kecamatan Siatas Barita, Taput. “Penyebab kecelakaan diduga karena sopir kurang hati-hati, dan bahkan melaju dengan kecepatan tinggi,” katanya.

AKP Dahnial menyebut, awalnya mopen ini melaju dari arah Kota Tarutung menuju arah Kota Padangsidimpuan. “Tepat di TKP, mopen selip ke beram jalan sebelah kiri arah tujuannya, lalu sopir banting setir ke kanan lalu mopen tersebut pun terjun ke sawah sebelah kanan searah tujuannya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, seluruh korban yang terluka, sebagian sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di RSUD Tarutung.

“Mopen tersebut rusak parah dan sudah diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Taput sebagai barang bukti, dan kita masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang sebenarnya,” Kasat Lantas Polres Taput menambahkan. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *