Polres Tapanuli Utara Siap Amankan Nataru

IMG 20231221 WA0009

Foto: Penyematan pita oleh Wakapolres Kompol Joni Sitompul kepada petugas gabungan tanda dimulainya Operasi Lilin Toba 2023 untuk pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

TAPANULI UTARA – Polres Tapanuli Utara menggelar apel Operasi Lilin Toba 2023 pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di mapolres, Kamis (21/12/2023). Pengamanan Nataru akan berlaku selama 14 hari, tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Wakapolres Tapanuli Utara Kompol Joni Sitompul selaku inspektur upacara menyebutkan, dalam operasi ini pihaknya menyiapkan 7 pos pengamanan. Diantaranya 1 pos terpadu di Bandara Silangit, 2 pos pelayanan di Kecamatan Siborongborong dan Sipoholon, serta 4 pos pengamanan di Kecamatan Adiankoting, Pahae Jae, Salib Kasih Siatasbarita dan panatapan Huta Ginjang Kecamatan Muara.

“Untuk mengisi semua pos tersebut, jumlah personil Polri sebanyak 176 orang, Kodim 0210/TU 56 orang, denpom 2 orang, dishub 42 orang, satpol PP 56 orang, dinkes 14 orang dan anggota pramuka 14 orang,” rincinya.

Selain itu, sambung Wakapolres, pihaknya juga membentuk tim urai sebanyak 65 orang yang khusus mengendalikan terjadinya kemacetan dan bencana longsor.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Kapolres Tapanuli Utara meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam ops lilin agar dipersiapkan mental dan fisik. Mari sama-sama melakukan tugas dan tanggungjawab ini secara tulus dan ikhlas,” kata Wakapolres. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *