Sugeng Riyanta: Jangan Berkhianat kepada Masyarakat Tapteng

WhatsApp Image 2024 01 10 at 11.40.31
Barisan Satpol PP Tapteng saat menyampaikan pernyataan sikap dihadapan Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta.

TAPTENG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) menyatakan sikap mendukung kepemimpinan Pj Bupati Sugeng Riyanta.

Pernyataan sikap ini disampaikan dihadapan Sugeng Riyanta, di Gedung Serbaguna Pandan, Rabu (10/1/2024).

Bacaan Lainnya

Kami menyatakan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Mendukung penuh kepemimpinan Penjabat Bupati Tapanuli Tengah Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam memimpin Pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah. Menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 tanpa keberpihakan aktif terhadap salah satu partai politik atau calon peserta pemilu dan Pemilukada tahun 2024

WhatsApp Image 2024 01 10 at 11.40.33
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta menyaksikan Kasatpol PP menandatangani berita acara pernyataan. (Foto: Dok/Istimewa)

Pernyataan sikap ini disampaikan dalam rangka mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta.

“Agar momen yang sangat strategis dan penting ini saudara sekalian adalah aparatur Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, baik yang menjadi Pegawai Negeri Sipil, PPPK, honorer daerah ataupun yang diangkat dalam kontrak. Saudara saudara semua adalah bagian dari aparatur pemerintah,” kata Sugeng.

Pj Bupati menjelaskan, sebagai aparatur yang mendapatkan SK penugasan pemerintah, dan mendapatkan gaji/honor dari pemerintah, itu wajib disyukuri. “Gaji itu bersumber dari pajak nya masyarakat, dan hendaknya mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah,” tegasnya.

“Menurut ketentuan peraturan perundang-undangan, saudara saudara semua wajib tugasnya mengayomi masyarakat. Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah, tugas utamanya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Petugas pemadam kebakaran tugasnya melayani masyarakat siang maupun malam, tidak mengenal waktu siaga setiap saat. Dinas Perhubungan tugasnya membantu masyarakat menjaga ketertiban berlalulintas, dan juga BPBD membantu masyarakat dalam hal penanggulangan bencana. Kita semua dalam melayani masyarakat tidak ada ruang maupun pemikiran untuk berkhianat kepada masyarakat Tapanuli Tengah,” papar Pj Bupati Sugeng.

WhatsApp Image 2024 01 10 at 11.40.32

Dia menjelaskan, bahwa undang-undang sudah mengatur ASN harus bersikap netral. “Untuk itu saudara-saudara wajib menjunjung tinggi netralitas, tidak akan berpihak kepada calon legislatif, calon presiden, calon kepala daerah maupun partai tertentu. Saya tekankan sekali lagi tidak ada lagi di antara kita berkhianat kepada bangsa dan negara dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kuncinya selamatkan diri saudara dengan cara menjunjung tinggi netralitas berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Apel bersama ini dihadiri Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, dan undangan lainnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *