Tegasnya Kadis PMD, Minta Seluruh Kades Tapteng Menjaga Netralitas Pemilu 2024

kades
Para Kepala Desa Tapteng saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa di Salah Satu Hotel di Kecamatan Tapian Nauli, baru baru ini. (Foto: Dok/Istimewa)

TAPTENG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Tapanuli Tengah (Tapteng), Henry Haluka Sitinjak meminta dengan tegas seluruh kepala desa se Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) untuk bersikap netral di Pemilu 2024.

Penegasan ini dituangkan dalam surat edaran dengan nomor: 400.10/26/DPMD/2024, tanggal 10 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan intruksi Bupati Tapanuli Tengah Nomor: 800.1.6/3090/2023 tentang netralitas Aparatur Sipil Negara, maka kepala desa dan perangkat desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam pelaksanaan Pemilihan Umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 yang di dalamnya menegaskan ASN, kepala desa dan perangkat desa, dilarang untuk mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang meliputi peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye yang meliputi pertemuan, ajakan, imbauan, seruan,” demikian ditegaskan Kadis PMD Tapteng, Henry Haluka Sitinjak mengutip surat edaran tersebut, Kamis (11/1/2024).

Dijelaskannya, menyikapi instruksi bupati tersebut, seluruh kepala desa dan perangkatnya diminta agar bersikap netral. “Terkait hal tersebut di atas, maka diminta kepada saudara (kepala desa) beserta seluruh perangkat desa untuk tidak berpolitik praktis, dan dilarang melakukan pengerahan massa untuk mendukung salah satu pasangan calon pada pemilu maupun pemilukada tahun 2024,” tegasnya lagi. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *