Ditinggal ke Ladang, Rumah dan Motor di Taput Hangus Terbakar

IMG 20240116 WA0025
Polisi saat berada di lokasi kebakaran rumah di Kabupaten Tapanuli Utara.

TAPUT – Satu unit rumah dan satu unit Honda Vision di Dusun Huta Baru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) hangus terbakar, Selasa (16/1/2024).

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, rumah dan sepeda motor yang terbakar milik Usor Lubis (57). “Saat kejadian kebakaran, pemilik rumah dan keluarganya tidak berada di rumah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Saksi mata Rifa Safri Doli Siagian (34) kepada petugas mengatakan, awalnya ia melihat kepulan asap dari kamar rumah yang terbakar.

“Melihat ada asap, saksi mata kemudian mengintip dari lobang pintu kamar rumahnya, dan saat itu api sudah membakar asbes bagian atas. Dan api pun cepat membesar karena rumah tersebut terbuat dari kayu yang sudah tua,” kata Aiptu Walpon.

Saksi mata selanjutnya bergegas keluar rumah dan meminta tolong warga sekitar. “Saat warga berdatangan untuk melihat kejadian, api sudah menyelimuti seisi rumah, sehingga warga tidak bisa berbuat apa-apa, sekalipun melakukan penyiraman dengan air namun tetap tidak berarti,” jelasnya.

Aiptu Walpon menerangkan, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di ladang dan sepeda motornya di tinggal di rumah dengan terkunci.

“Saksi menjelaskan bahwa api tersebut diduga bersumber dari arus pendek listrik karena sempat melihat kabel listrik di kamar yang terbakar,” katanya.

Dijelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan 100 juta rupiah.

“Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran tersebut,” Kasi Humas Polres Taput menambahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *