Pimpin Apel Gabungan Netralitas di Kolang, Ini Pesan Pj Bupati Sugeng Riyanta

IMG 20240210 WA0011
PJ Bupati Tapteng Sugeng Riyanta pimpin Apel Netralitas Kesiapsiagaan Pemilu 2024 di di LapangSMP N 1 Kolang, Jumat (9/2/2024).

KOLANG – Pj Bupati Sugeng Riyanta menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat pada 14 Februari, diharapkan tetap tercipta suasana kondusif di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

jangan golput yaaa tak milih tak paten 1

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Sugeng Riyanta saat memimpin Apel Gabungan dengan Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT beserta Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Petugas Linmas, serta Stakeholder Penyelenggara Pemilu se-Daerah Pemilihan IV Kabupaten Tapteng yang digelar di Lapangan SMP N 1 Kolang, Jumat (9/2/2024).

“Saya mengajak kita semua bekerja penuh tanggung jawab jawab mensukseskan Pemilu di Tapteng. Pemilu ini agar dihadapi dengan kasih dan penuh bahagia. Jangan sampai gara-gara pemilu ini suasana yang adem ini kemudian jadi terganggu. Saya berpesan kepada KPPS itu adalah leading sektor pertama suksesnya pemilu, jangan ada kecurangan yang membuat orang curiga,” pinta Sugeng.

IMG 20240210 WA0012

Menurut Pj Bupati, saat ini masyarakat juga turut mengawasi. “Mengapa mereka mengawasi, karena mereka ingin Pemilu 14 Februari 2024 sukses, jujur, dan adil, luber, tidak ada intimidasi, tidak ada pemaksaan, tidak ada penggiringan untuk memilih Partai, Caleg atau Capres tertentu,” pesannya.

Untuk itu Sugeng minta agar melaksanakan tugas dengan benar.

“Jaga integritas, jaga profesionalitas, dan jaga netralitas. Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Pemilu 14 Februari 2024 ini dapat berjalan dengan baik, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, tidak usah takut dengan ancaman, intimidasi,” ujar Pj Bupati Tapteng.

Sementara itu, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu menyampaikan rasa sangat bangganya atas kesediaan semua pihak yang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu di 2024.

*Kami menekankan kepada kita semua, mari kita menjalankannya dengan demokratis dengan aturan-aturan yang ada karena semua langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Kepada bapak ibu jangan mencoba-coba keluar dari jalur. Kami dari KPU Tapteng sudah berkomitmen tetap menjalankan sesuai dengan peraturan,” jelasnya.

“Mari kita saling bekerjasama. Kalau masih ada penyelenggara yang masih berbelok lebih baik mengundurkan diri dari sekarang, jangan menjadi duri dalam daging karena kita semua sudah sepakat untuk mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024, kita semua ini diawasi oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegas Wahid Pasaribu.

IMG 20240210 WA0009

Sebelumnya apel, digelar Rapat Koordinasi Forkopimda di Aula Kantor Camat kolang. Kegiatan ini dirangkai dengan pembacaan pernyataan sikap dan penandatanganan kesepakatan netralitas dan kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Turut hadir, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK MH, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu, Danramil Kolang, Kapolsek Kolang, Kepala Sekolah SMP N 1 Kolang.

IMG 20240210 WA0010

Hadir juga, Camat Sorkam Barat, Camat Sorkam, Camat Pasaribu Tobing, Camat Kolang, Camat Sitahuis, Camat Tapian Nauli, PPK Sorkam Barat, PPK Sorkam, PPK Pasaribu Tobing, PPK Kolang, PPK Sitahuis, PPK Tapian Nauli, Panwas Sorkam Barat, Panwas Sorkam, Panwas Pasaribu Tobing, Panwas Kolang, Panwas Sitahuis, Panwas Tapian Nauli, serta PPK, Panwascam, PPS, KPPS, Panitia Pemilih tingkat Desa pada Petugas Linmas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *