Bus Moria Tabrak Truk Parkir di Siborong-borong, 15 Orang Terluka

IMG 20240308 213001
Bus Mopen Moria yang menabrak truk parkir di Kecamatan Siborong borong Kabupaten Tapanuli Utara Sumut.

TAPUT – Bus penumpang umum Moria No Pol BB 7133 BB yang dikemudikan HM (46) warga Dolok Pansur Godang, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) menabrak 1 unit truk Mitsubishi yang sedang parkir di pinggir jalan.

Truk dengan No Pol BB 8876 LB tersebut dikemudikan oleh PSS (23) warga Kelurahan Pasar Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Taput.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Aiptu W. Baringbing mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Umum KM 02-03 Siborong-borong – Balige, tepatnya di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Taput, Kamis (7/3/2024) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Dalam peristiwa kecelakaan itu, ada 15 orang mengalami luka-luka, termasuk sopir bus Moria, dan penumpangnya,” kata Aiptu Baringbing, Jumat (8/3/2024) malam.

Disampaikan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun petugas Unit Laka Polres Taput, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, saat bus mopen Moria melaju dari arah Kecamatan Siborong-borong menuju Balige, Kabupaten Toba. Sedangkan mobil truk sedang parkir di badan jalan sebelah kiri arah tujuannya.

“Tepat di tempat kejadian, bus mopen Moria melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak memperhatikan truk yang sedang parkir di pinggir jalan lalu menabrak bagian belakang truk, hingga bagian depan bus Moria rusak parah,” jelas Baringbing.

IMG 20240308 213040
Truk yang ditabrak bus mopen Moria diamankan di Unit Laka Polres Taput.

Di lokasi kecelakaan, kata Kasi Humas, jalannya lurus namun tidak ada penerangan listrik atau lampu jalan.

Sementara itu, semua korban dievakuasi ke Puskesmas dan RS Santa Lucia Siborong-borong untuk mendapatkan perawatan.

“Kedua mobil sudah diamankan di Unit Laka Polres Taput sebagai barang bukti, dan supir truk juga sudah dimintai keterangan. Sedangkan supir bus mopen Moria saat ini masih dirawat di RS Santa Lucia Siborong-borong,” Aiptu W.Baringbing menambahkan. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *