Dr. Sugeng Resmikan Masjid Megah di Bungo Tanjung Barus Tapteng

IMG 20240317 WA0005

BARUS – Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH meresmikan Masjid Taqwa Bungo Tanjung di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus, Sabtu (16/3/2024) petang.

Masjid Taqwa Bungo Tanjung yang megah ini dibangun oleh keluarga Aston Manalu, dan telah diserah terimakan kepada Pengurus Ranting Muhammadiyah Desa Bungo Tanjung untuk dipergunakan melaksanakan Ibadah serta kegiatan lainnya untuk kemaslahatan ummat.

Bacaan Lainnya

Dr. Sugeng Riyanta dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan Masjid Taqwa Bungo Tanjung.

“Saya mengapresiasi keluarga bapak Aston Manalu yang telah membangun masjid ini, merupakan sebagai contoh teladan yang nyata. Masjid ini yang nantinya bisa dipergunakan untuk beribadah yang juga mungkin bisa dipergunakan untuk kegiatan kemasyarakatan bersifat keagamaan lainnya karena lokasinya luas,” kata Sugeng.

IMG 20240317 WA0003

Pj Bupati mengutarakan, bahwa banyak orang masih berkomitmen untuk membangun masjid.p

“Tapi bapak Aston Manalu beserta keluarga sudah langsung melakukan tindakan. Sesuai dengan informasi yang didapat dari bapak Aston Manalu, bahwa pembangunan masjid ini hingga selesai menelan biaya 3,5 miliar, semuanya bersumber dari rezeki keluarga bapak Aston Manalu,” ucapnya.

“Hal ini sejalan dengan yang diajarkan dalam agama Islam dalam Surat Al Baqarah ayat 261 tentang perumpamaan berinfak di sana disebutkan orang yang berinfak di jalan Allah seperti menanam satu butir lalu akan tumbuh 7 bulir, masing-masing 7 bulir akan membuahkan 100 kemudian Allah akan melipatgandakan rezeki bagi yang berinfak ini, janji Allah SWT itu bagi siapa yang berjihad menginfakkan di jalan Allah,” terang Sugeng.

“Saya di sini mengajak kita semua yang memiliki rezeki untuk berinfak membantu saudara saudara kita yang kurang mampu, sehingga kesejahteraan merata di seluruh Kabupaten Tapteng,” tambah Pj Bupati Sugeng Riyanta.

IMG 20240317 WA0004
Masjid Taqwa Bungo Tanjung di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus yang diresmikan Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta.

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatangan prasasti peresmian Masjid Taqwa Bungo Tanjung, kemudian buka puasa bersama dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tapteng Agus Fitriadi Panggabean, para pimpinan OPD dan Camat, Pengurus PAPDESI dan para Kepala Desa, Forkopimka Kecamatan Barus, Pengurus Organisasi Keagamaan (NU, Muhammadiyah, Al Washliyah), serta tamu undangan lainnya. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *