Pj Bupati Tapteng Santuni 7 Korban Bencana Tanah Longsor

IMG 20240319 WA0020
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta saat menyampaikan bantuan santunan kepada korban bencana tanah longsor.

PANDAN – Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta menyerahkan bantuan santunan kepada korban luka akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada 04 Februari  2024 Desa Pagaran Lambung III Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Penyerahan santunan ini diadakan di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Selasa (19/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dr. Sugeng Riyanta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tapteng  turut  bersimpati dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada kepada 7 orang  korban bencana longsor.

“Kiranya tabah menghadapinya karena setiap kejadian itu sudah ditakdirkan oleh Tuhan dan dari setiap kejadian selalu ada hikmah kebaikan bagi kita yang terus percaya kepada Tuhan,” katanya.

“Dengan doa kita bersama Allah SWT telah membuktikan melalui Kementerian Sosial RI telah nyata saat ini  memberikan bantuan kepada bapak ibu sekalian. Ini membuktikan bahwa Negara hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Mudah-mudahan bantuan sebesar 5 juta rupiah memang tidak begitu besar,” ucap Pj Bupati Tapteng.

“Tetapi saya yakin ini dapat membantu meringankan beban bapak-ibu sekalian.  Kami mengharapkan kiranya dapat dipergunakan untuk hal hal yang sifatnya produktif dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” harap orang nomor satu di Tapteng itu.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kabupaten Tapteng, Roby Edata Manik menerangkan bahwa warga yang berdampak bencana sebanyak 7 orang terdiri dari warga Lingkungan IV Kelurahan Pinang Baru, Kecamatan Pinangsori Tapteng sebanyak 5 orang  dan warga Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng sebanyak 2 orang.

“Masing-masing korban mendapatkan bantuan sebesar  5 juta rupiah per orang dengan jumlah total bantuan 35 juta rupiah,” jelasnya.

Adapun para penerima bantuan diantaranya;

1. Paul Kevin Lase alamat Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng

2. Yessika Grace Kristin Lase alamat Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng.

3. Jontinus Silaban  alamat Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori.

4. Lelita Jeniati Aritonang alamat  Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori.

5. Fras Rusli Aritonang alamat  Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori.

6. Dornauli Simanullang  alamat  Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori.

7. Harianita Marbun alamat  Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori.

IMG 20240319 WA0022

Sementara itu, korban yang terkena dampak longsor Jontinus Silaban (34) alamat Lingkungan IV Kelurahan Pinang Baru Kecamatan Pinangsori.

Ia menjelaskan kronologi kejadian bencana itu, ketika mereka menaiki mobil dari Silangit pada tanggal 4 Februari  2024, menuju Pinangsori.

Setibanya di Desa Pagaran Lambung III, Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan mobil tertimpa longsor dan mengakibatkan luka dan benturan.

Hal itu diamini sesama korban Paul Kevin Lase (15) alamat Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng.

Ia menuturkan, mereka menaiki mobil dari Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara pada 04 Februari 2024  menuju Pinangsori.

Setibanya di Desa Pagaran Lambung III Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara, terjadi bencana Longsor yang mengakibatkan mobil tertimpa longsor dan mengakibatkan luka dan benturan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *