4 Partai Politik Tak Hadir di Acara Buka Puasa Bersama Kepala Desa Se-Tapteng

IMG 20240403 131134
Ketua Papdesi Tapteng Hasdar Efendi dan Ketua Gerindra Tapteng Hazmi Simatupang saat berbuka puasa bersama di Hotel Rahmi Tapian Nauli.

TAPTENG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh kepala desa di daerah itu, yang juga mengundang seluruh ketua partai politik se Kabupaten Tapteng di acara tersebut.

Acaranya dilaksanakan di Hotel Rahmi Tapian Nauli, Selasa (2/4/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Papdesi Tapteng, Hasdar Efendi mengatakan, dari 9 ketua partai politik yang diundang oleh pihaknya ke acara tersebut, hanya lima ketua dan pengurus partai politik yang hadir. Sementara, empat ketua partai politik lainnya tidak hadir.

Ketua DPC Papdesi Tapteng, Hasdar Efendi mengatakan alasan mengundang para ketua partai politik se-Kabupaten Tapteng di acara buka puasa bersama tersebut adalah untuk bersilaturahmi, tidak ada tujuan politik.

“Kita melaksanakan acara buka puasa bersama dengan ketua ketua partai dan pengurus yang ada di Tapanuli Tengah. Sebagian (Ketua dan Pengurus Partai Politik) datang, lainnya mungkin berhalangan. Khusus juga bagi seluruh kepala desa sebanyak 159 desa,” kata Hasdar Efendi kepada awak media.

“Namun begitu kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus partai yang hadir,” lanjut Hasdar.

Pria yang digadang gadang bakal mencalon bupati di Pilkada Tapteng 2024 itu mengungkapkan, acara buka puasa bersama para kepala desa memang sudah menjadi agenda tahunan.

Hasdar menyampaikan, di acara tersebut ketua dan pengurus partai politik yang hadir, juga memberikan masukan, bagaimana kemudian seluruh kepala desa semakin kompak menyatukan tekad untuk membangun Kabupaten Tapteng lebih baik lagi ke depan.

“Masukan dari kawan kawan pengurus partai, kami anggap itu yang baik. Demikian juga pembina Papdesi bapak Pj Bupati (Sugeng Riyanta) juga memberikan usulan sebelum terlaksana acara ini,” ungkap Hasdar.

“Sekali lagi, bahwa tidak ada tujuan lain acara ini selain hanya silaturahim. Tidak ada terkait dengan Pilkada. Namun kita harapkan pelaksanaan Pilkada Tapteng nanti kita harapkan berjalan dengan tentram. Mendapatkan pemimpin yang dikehendaki oleh masyarakat,” harapnya.

Ketua Gerindra Tapteng Hazmi Simatupang yang hadir mengapresiasi Papdesi Tapteng yang melaksanakan buka puasa bersama dengan para kepala desa.

“Buka puasa bersama DPC Papdesi yang anggota nya seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, ini acara yang baik. Dilaksanakan di bulan yang baik, makanya kami hadir di sini,” kata Hazmi.

Karena pertama kali dilakukan dengan mengundang pengurus partai politik, Ketua Gerindra Tapteng itu lagi lagi mengapresiasi Papdesi Tapteng.

“Tadi disampaikan bahwa acara ini menjalin tali silaturahmi. Jadi tentu lewat acara ini kita saling mengenal antara pengurus partai politik dengan para kepala desa yang ada di Tapanuli Tengah,” imbuhnya.

Hazmi Simatupang mengaku tidak ada pembahasan soal politik dalam acara tersebut. Murni silaturahim.

“Tidak ada (bicara politik), memang tidak ada disampaikan, bahwa acara ini hanya silaturahim antara kepala desa dan partai politik. Nuansa nuansa politik memang tidak ada,” jelasnya.

“Tapi kita harus memahami bahwa ini kekuatan yang besar. 159 kepala desa itu merupakan representasi dari 75 persen masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Data yang diperoleh dari DPC Papdesi Tapteng, ketua dan pengurus partai politik yang menghadiri undangan acara buka puasa yang dilaksanakan tersebut adalah Partai Gerindra, PKB, Perindo, Golkar, PKS,

Sedangkan, Ketua PDI-P, NasDem, PAN dan Demokrat, tidak hadir. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *