Kebakaran di Santeong Sibolga, Kerugian 1,2 M

IMG 20240417 WA0144
Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu (17/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.55 WIB.

SIBOLGA – Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu (17/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.55 WIB.

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengatakan sebanyak enam rumah yang terbuat dari papan dan beton hangus terbakar. Dua rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Bacaan Lainnya

Saksi mata, Yurlina Telaumbanua (36) mengatakan kebakaran terjadi secara mendadak.

“Pada pukul 01.55 WIB, Yurlina dan suaminya, Parlin Sokhihulu, terbangun oleh teriakan anak-anak yang memperingatkan keberadaan api di belakang rumah mereka. Mereka segera keluar rumah dan melihat api sudah membesar dari rumah tetangga,” kata Iptu Suyatno menirukan keterangan saksi mata.

Dengan cepat, mereka meminta bantuan warga untuk memanggil petugas pemadam kebakaran.

“Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 02.05 WIB, tetapi api telah menjalar ke beberapa rumah lainnya,” jelas Suyatno.

Warga sekitar turut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan menyambar ke rumah-rumah di sekitarnya.

“Setelah berjuang selama beberapa jam, api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 03.45 WIB,” kata Kasi Humas.

Ia menyampaikan, peristiwa kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materiilnya cukup signifikan.

“Estimasi kerugian materiil akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebih Rp. 1,2 miliar,” ujar Suyatno.

Lebih lanjut ia mengatakan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Masih dalam penyelidikan oleh Polres Sibolga. Sementara itu, aparat kepolisian telah melakukan langkah-langkah responsif untuk menangani situasi tersebut.

Dijelaskan, Polres Sibolga juga melakukan pulbaket dan dokumentasi di sekitar TKP. Sementara Sat Reskrim memasang police line, menyita barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi.

“Semua langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga serta untuk mengidentifikasi penyebab pasti dari kebakaran tersebut,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *