Seorang IRT di Tapteng Gantung Diri Karena Penyakit Tak Sembuh

IMG 20240604 WA0036
Polsek Manduamas saat olah TKP.

TAPTENG – Seorang ibu rumah tangga, warga Dusun III Usaha Baru, Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) ditemukan meninggal dunia gantung diri di pintu dapur, Senin (3/5/2024) pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan hasil identifikasi Polisi, korban bernama Rusma Nainggolan (55). Kesehariannya bertani.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butarbutar menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh anaknya Armaida Sitohang (20).

Saat itu, Armaida baru pulang ke rumah dari kebun lebih awal pada pukul 12.15 WIB, dan menemukan korban tergantung di pintu dapur dan sudah tidak bernyawa.

“Saat personel Polsek Manduamas tiba di TKP, korban telah diturunkan oleh pihak keluarga untuk disemayamkan,” kata Kapolsek AKP Kuson Butarbutar.

Ia menjelaskan, hasil olah TKP dan pemeriksaan keterangan para saksi bahwa korban nekat mengakhiri hidupnya akibat penyakit diderita korban di bagian kepala yang telah dua tahun terakhir tidak kunjung sembuh.

IMG 20240604 WA0035

Selain itu, hasil dari pemeriksaan medis bahwa korban meninggal akibat bunuh diri (gantung diri).

Polsek Manduamas telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti seperti pakaian yang dipakai korban saat gantung diri serta satu potong tali marli sepanjang 2,5 meter dari TKP.

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan prosedur dan surat pernyataan tidak dilakukan otopsi dari pihak keluarga,” tutup Kapolsek Manduamas. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *