Senangnya Pedagang ini Bisa Bertemu Polwan Cantik

  • Whatsapp
Polwan Polres Tapteng Ketika Bersalaman dengan Seorang Pedangang. Foto: istiemwa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Polisi Wanita (Polwan) Polres Tapteng, Sumut, melakukan patroli bermotor ke sejumlah lokasi di Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, (9/1/2018) tujuannya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Lokasi yang didatangi antara lain warung internet (Warnet), pedagang di pasar tradisional.

Bacaan Lainnya

“Polwan Polres Tapanuli Tengah disamping melaksanakan tugas pokok sehari-hari, juga melaksanakan fungsi Sabhara yaitu patroli bermotor guna untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat” ujar Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Aiptu Hasanuddin Hasibuan.

Hasanuddin mengatakan, sebelum patroli, Polwan ini terlebih dahulu diberikan bimbingan yang disampaikan oleh Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) AKP Soya Lato Purna melalui KBO Sabhara Iptu R. Hutagaol yang memimpin Patroli.

Katanya lagi, kegiatan patroli bermotor ini juga sebagai bentuk untuk mengedepankan personil polisi wanita sebagai Polisi yang Humanis.

“Dengan menyampaikan pesan kamtibmas dan menerjunkan langsung personil polisi wanita kelapangan diharapkan dapat menciptakan image polri yang humanis terutama anak-anak sekolah diwarnet, ibu-ibu pedagang di pasar dan masyarakat lainnya,” ucap Hasanuddin, seraya menyebutkan bahwa patroli tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Selasa.

Kehadiran Polwan tersebut pun disambut baik oleh warga. (Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *