Bappeda Tapteng Bahas Satuan Standar Harga dengan Menggunakan Aplikasi

  • Whatsapp
Suasana Rapat Pembahasan SSH yang Digelar Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, 23 Januari 2018. Foto: Kominfo Tapteng.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar rapat membahas satuan standar harga (SSH) menggunakan aplikasi, Selasa (23/1/2018).

Rapat dipimpin Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution SP didampingi Sekretaris Tiurlina H Sihite SP MM.
Dikesempatan itu, Basyri Nasution mengatakan bahwa aplikasi SSH ini direkomendasikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Data SSH yang dimasukkan ke dalam aplikasi nantinya akan dihubungkan dengan aplikasi e-Planning.

Pihaknya meminta SKPD dapat menindaklanjuti, masukan (input) data SSH ini diharapkan selesai akhir Januari 2018.

“Apa yang akan diusulkan segeralah dimasukkan pada aplikasi SSH. Jika ada kendala, tim Bappeda siap membantu operator SKPD,” ucap Basyri.

Basyri menjelaskan, SSH merupakan daftar harga barang/jasa. Tampilannya terhubung pada aplikasi e-Planning, di dalamnya terdapat tampilan harga satuan pokok kegiatan (HSPK) sebagai rincian harga pada suatu kegiatan.

Kemudian, terdapat pula analisis standar biaya (ASB) yang merupakan analisa barang/jasa yang diperlukan dalam pengerjaan suatu kegiatan berikut rincian biayanya atau perpaduan beberapa SSH dan HSPK.

Dalam rapat ini dihadiri oleh Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Drs Niswan Tanjung, Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Dedy Sudarman Pasaribu SP, Plt Kaban Pengembangan SDM, dan perwakilan SKPD lainnya. (ril/Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *