Gerakan Jumat Bersih di Tapteng Kembali Digelorakan

  • Whatsapp
Gerakan Jumat Bersih.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali menggelorakan semangat gotong royong melalui gerakan Jumat bersih. Hal ini merupakan cerminan program 5K (kebersihan, keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan).

Gerakan Jumat bersih mulai digiatkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dalam setiap kegiatan dia mengajak dan mengimbau warga untuk mengobarkan semangat gotong royong.

Tak hanya dinas dan instansi saja, tetapi di semua tingkatan kecamatan, desa, kelurahan hingga di tingkat lingkungan. Masyarakat juga diajak ikut berperan aktif, sehingga tercipta lingkungan yang bersih.

“Kita mengajak seluruh elemen baik lembaga vertikal, pihak swasta hingga masyarakat umum, ikut gotong royong membersihkan lingkungan setiap Jumat,” ucap Bakhtiar, kemarin.

Dia mengatakan, suatu daerah akan maju bila tertata rapi dan lingkungannya juga bersih. Untuk mewujudkannya semangat gotong royong harus dibangkitkan kembali.

“Jumat bersih akan rutin dilaksanakan, akan dibuat jadwal dan lokasi sasarannya. Artinya, kita buat gerakan Jumat bersih bergilir di beberapa tempat,” ujarnya.

Pada Jumat (26/1/2018), gerakan Jumat bersih digelar di sejumlah tempat, di antaranya, kawasan TPI Labuan Angin, kecamatan Pinangsori, Sibabangun dan di sejumlah dinas di Tapteng. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *