Warga Resah dan Takut, Pembalap Liar di Jalan Baru Aek Tolang Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp
Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Baru Aek Tolang, Tapteng, Sumut. Foto: ist.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Aksi balap liar di Jalan Baru Aek Tolang, Kelurahan Aek Sitio-Tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) masih saja terjadi kendati petugas Polres Tapteng sudah melarang dengan melakukan razia rutin.

Kepada awak media, Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi SIK MSi menyebutkan, bahwa masyarakat di Kelurahan Sitio-Tio sudah sangat resah dengan adanya balap liar setiap hari minggu di daerah tersebut. Bahkan setiap warga yang melintasi jalan itu selalu ketakutan melihat banyaknya sepeda motor yang melakukan aksi balap liar.

Bacaan Lainnya

“Benar banyak warga yang melaporkan adanya kegiatan balap liar di jalan baru Aek Tolang, Kelurahan Sitio-Tio, bahkan sering warga mengatakan akibat ulah para pembalap liar ini warga yang hendak melintasi jalan tersebut ketakutan karena bisa menjadi korban laka lantas,” ujar Hari Setyo Budi, Minggu (28/1/2018).

Hari menegaskan, jajaran Polres Tapteng hampir setiap minggu melakukan razia dan membubarkan balap liar tersebut, bahkan sudah berulang kali kendaraan roda dua (motor) yang digunakan untuk balap liar disita oleh petugas.

“Hampir setiap minggu kendaraan sepeda motor disita oleh petugas Polres Tapteng, bahkan dari beberapa kendaraan yang mereka (pembalap, red) pakai untuk balap liar tidak memiliki surat-surat kendaraan alias bodong. Parahnya lagi, balap liar yang mereka lakukan itu sudah sering terjadi laka lantas, bahkan ada yang meninggal akibat antara sesama mereka pembalap itu saling serang sehingga terjadi tabrakan,” ungkap Hari.

Untuk itu Kapolres Tapteng mengimbau, agar setiap orang tua yang mengetahui anaknya ikut dalam kegiatan balap liar setiap minggu di daerah itu, segera melarang dan tidak memberikan izin.

“Saya (Kapolres, red) mengimbau agar seluruh orang tua di Tapteng, maupun diluar Tapteng, tidak memberikan izin kepada anaknya melakukan kegiatan balap liar setiap minggunya dijalan baru Aek Tolang, apalagi kegiatan tersebut tidak memiliki izin dan menyalahi aturan yang berlaku,” tegas Hari, yang berjanji akan tetap melakukan patroli setiap minggu untuk membubarkan balap liar dikawasan jalan baru aek tolang itu. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *