Ibu ABK Kapal KM Mega Top III “Ya Allah…Selamatkan Mereka Semua”

  • Whatsapp
Jubaidah Ibu Hafnul salah seorang ABK kapal KM Mega Top III Memandangi Foto Ankanya Sembari Menangis.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Sebulan lebih pasca dinyatakan hilang kontak, para keluarga ABK Kapal KM Mega Top III sangat cemas karena belum mengetahui keberadaan seluruh ABK yang ada didalam kapal tersebut. Apakah masih selamat, atau justru sebaliknya.

Kendati telah dilakukan pencarian oleh pihak-pihak terkait, namun belum membuahkan hasil. Bahkan pesawat pengintai milik TNI-AL CN 235 telah diturunkan Selasa, (6/2/2018) kemarin, telah melakukan penyisiran mulai dari perairan laut Simelue Aceh hingga Nias.

Bacaan Lainnya

Siapapun tentu akan merasa sangat kehilangan jika dalam waktu cukup lama tidak mengetahui keberadaan keluarganya. Seperti halnya Jubaidah, ibu salah seorang ABK kapal KM Mega Top III ini.

Entah untuk melepas rasa rindunya, ia membawa foto anaknya bernama Hafnul yang diketahui sebagai juru masak di kapal KM Mega Top III.

Jubaidah terus meratapi foto anaknya sembari menangis. Dia terus terisak-isak sambil berkata dengan suara terbata-bata.

“Ganteng kali anakku ini. Dimana kalian Naaak…Aduh maeeeee….Ya Allah selamatkan mereka semua. Kembalikan mereka kepada kami Ya Allah,” ucap Jubaidah sambil menangis, kemarin di depan kantor Pol Airud Sibolga di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Kapal KM Mega Top III dinyatakan hilang kontak sejak tanggal 3 Januari 2018, setelah berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga.

Didalam kapal tersebut ada 28 ABK dan seorang penumpang yang merupakan Nahkoda kapal Pompong.

Sementara itu, beberapa hari yang lalu, blong milik salah seorang ABK ditemukan oleh nelayan Pompong asal Aceh. Dengan penemuan itu diharapkan menjadi bukti awal untuk mempermudah pencarian. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *