oleh

Wagubsu Nurhajizah Marpaung: Pantai Binasi Sorkam Kembarannya Pantai Kuta Bali

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen TNI (Purn.) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H kagum akan keindahan Pantai Binasi di Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut.

Menurut Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Pantai Binasi mirip dengan Pantai Kuta Bali.

Hal itu dikatakan Nurhajizah ketika mengunjungi Pantai Binasi bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Senin, (19/2/2018).

“Pantai Binasi sangat prospek dikembangkan, dikemas dan ditata sedemikian rupa sehingga punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan   menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Pantai Barat Sumatera Utara,” ucap Nurhajizah.

Pada kesempatan Bupati Tapteng kepada Wagubsu menjelaskan Pantai Binasi biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah pada hari Sabtu, Minggu maupun dihari-hari libur,.

“Objek wisata ini memiliki daya tarik sendiri, pengunjung dimanjakan dengan hamparan pasir putih, pantainya dangkal sangat cocok untuk mandi terapi air laut, dan ketika sore hari pengunjung disuguhkan dengan keindahan sunset,” kata Bakhtiar.

Bupati menerangkan, Tapteng sebagai daerah maritim tempat wisata Binasi ini juga menyediakan wisata kuliner Ikan. Pengujung dapat menyantap ikan yang masih segar hasil tangkapan nelayan jaring maupun hasil pancingan, antara lain ikan Pari, Udang Kelong, Gabu, Cumi dan ikan Kakap. Pengunjung tinggal pesan seseuai selera, dibakar atau digoreng.

Tambahnya, akhir-akhir ini kunjungan wisata ke Pantai Binasi semakin meningkat, hal itu tidak terlepas dari jalur transportasi jalan yang sudah bagus.

“Itu merupakan bantuan pembangunan dari provinsi, untuk itu kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara yang telah membantu pembangunan jalan nasional hingga ke Barus. (ril)

Komentar