IMM dan Lotus: Semoga Kesedihan Para Korban Cepat Sirna

  • Whatsapp
Foto: PC IMM Sibolga-Tapanuli Tengah bersama manajemen Lotus Pujasera & Karaoke Sibolga saat menyerahkan bantuan kepada warga para korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Kamis (22/2/2018) sore.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – PC Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Sibolga-Tapanuli Tengah bersama manajemen Lotus Pujasera & Karaoke Sibolga memberikan bantuan kepada warga para korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Bantuan berupa sejumlah perlengkapan sekolah diserahkan secara simbolis di posko bantuan yang didirikan di sekitar lokasi, Kamis (22/2/2018) sore.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilai materinya, namun kiranya bisa mengurangi beban para korban, khususnya bagi adik-adik kami pelajar. Begitu pun lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan hati kami. Dan semoga kesedihan dan duka para korban cepat sirna,” ungkap Ketua Umum PC IMM Sibolga-Tapanuli Tengah Darwinsyah Hutagalung bersama rekan-rekan dan perwakilan manajemen Lotus Marihot Simamora.

Bacaan Lainnya

Selain perwakilan warga keluarga korban, hadir juga Lurah Pasar Belakang Jimmi Sitompul dan petugas posko, saat menerima bantuan.

Di kesempatan itu Darwinsyah juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, serta kader-kader IMM di wilayah Barus sekitarnya yang ikut serta menggalang dana untuk bantuan ini.

Foto: PC IMM Sibolga-Tapanuli Tengah saat menyerahkan bantuan kepada warga para korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Kamis (22/2/2018) sore.

Pemerintah Diminta Bangun Hydrant

Bencana kebakaran yang menghanguskan 17 pintu rumah dengan total jumlah penghuni 52 kepala keluarga dan menewaskan 1 korban jiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/2/2018) malam. Kobaran api yang berlangsung sekitar 1,5 jam dengan cepat melalap rumah-rumah yang umumnya semi permanen dan berada di kawasan padat pemukiman itu.

Karena itu, usai penyerahan bantuan, PC IMM Sibolga-Tapanuli Tengah menyerukan harapan agar kiranya pemerintah daerah memikirkan untuk pengadaan hydrant di sejumlah titik di Kota Sibolga, khususnya di kawasan pemukiman padat.

“Hydrant dibutuhkan untuk memaksimalkan penanganan saat terjadi kebakaran di kawasan padat pemukiman seperti di Kota Sibolga ini. Karena memang kita tahu kekuatan armada mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah sangat terbatas. Setidaknya dengan adanya hydrant yang berfungsi dengan baik, maka sumber air menjadi lebih dekat bagi unit pemadam kebakaran,” ujar Darwinsyah Hutagalung. (ms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *