VIRAL! Protes di Tilang, Ibu ini Emosi dan Gigit Tangan Polisi “Nih Uang 1 Juta, Mana Helmnya?

  • Whatsapp
Aksi Seorang Pengendara Sepeda Motor yang di Tilang. Foto: screenshot video dari unggahan pemilik Facebook Ferdinansyah.

Smart News Tapanuli – Aksi seorang pengendara sepeda motor yang di Tilang petugas Sat Lantas karena tidak menggunakan helm saat berkendara menjadi viral di sosial media.

Pasalnya, wanita pengendara sepeda motor yang berpakaian warna biru ini protes karena di Tilang.

Entah bagaimana awalnya dalam proses Tilang sehingga sipengendara sepeda motor ini sampai marah-marah tak terkendali dengan seorang petugas Sat Lantas ini, hingga ia pun mengeluarkan segepok uang dari tasnya yang diperkirakan sekitar Rp1 juta untuk beli helm.

Sambil marah-marah, si ibu ini pun menyerahkan uang tersebut kepada petugas Lantas, agar dibelikan helm.

Peristiwa ini terjadi di wilayah hukum Polres Kudus, Jawa Tengah, Kamis, 22 Februari 2018 sekitar pukul 06.30 WIB di Jl Ahmad Yani Kudus. Video sudah viral di sosial media dan dibagi-bagikan melalui akun facebook, seperti terlihat di Linimasa facebook milik Ferdinansyah sekitar 19 jam lalu.

“Helm, helm satu juta, ayo…, mana helm nya sekarang,” kata wanita yang di Tilang itu kepada petugas Sat Lantas sambil menyerahkan uangnya dengan menepuk dada petugas.

Namun petugas Lantas bernama Briptu Erlangga Hananda Seto hanya dapat bersabar dan tersenyum kendati si ibu terus emosi.

Bahkan beberapa kali si pengendara sambil memegang uangnya, menepuk-nepuk dada petugas sat lantas. Namun, sosok petugas itu layak di apresiasi karena tidak melakukan perlawanan.

“Helmnya mana sekarang, satu juta untuk beli helm. Mana helmnya, mana helmnyaaa,” kata si pengendara berulangkali dengan histeris.

Foto Screenshot FB Ferdinansyah.

Dalam video awal saat di tilang, pengendara sepeda motor terlihat mendorong sepeda motornya ke arah petugas Sat Lantas. Kemudian ia turun dari septornya dan menggigit tangan petugas tersebut.

“Helm berapaan, biar tak kasih uang, satu juta?,” katanya sambil menggigit terus tangan kanan petugas Sat Lantas itu hingga terluka.

Aksi pengendara sepeda motor ini mendapat kecaman dari ribuan warganet. Sementara, warganet memuji kesabaran petugas menghadapi pengendara tersebut.

Mmh N Yanty: Msya allah…itu s ibu kbnykan mkn sambel kli yaa..buat bpk polisi sya salut dngan ksbran nya.smngat trs ya pa.s’moga bpk sklrga sllu dlm lindungan allah swt….amiiiin.

ustalita Sofa: Sabar bu helem kalo di pake buat keselamatan ibu juga kan.

Rizwan: Malu sama pakaian kau bu, tertutup tapi sifat kau tak menggambarkn pribadi yang baik.

Mr’adi: Shombong tidk mentaati aturan mlwan ptugs lagi.
Kelola

Video dan foto yang di unggah ini sudah ratusan ribu kali dibagikan di sosial media. Dan di Like puluhan ribu kali oleh warganet. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *