1 Unit Rumah di Sibabangun Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Rumah Yang Terbakar. Foto: istimewa. FB.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Rumah semi permanen milik Armen Tanjung (45) warga Lingkungan II, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Minggu (25/2/2018) dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB hangus terbakar.

Api juga sempat merembet ke rumah lainnya milik As’ad Tanjung (40) dan Rumonda Siregar (46), yang bersampingan dengan rumah Armen.

Bacaan Lainnya

Beruntung api yang membakar kedua unit rumah itu masih dapat diselamatkan oleh warga dengan menyirami air dengan manual.

Kendati demikian, dinding rumah Rumonda yang terbuat dari papan terpaksa dirusak warga untuk menghindari amukan si jago merah.

Informasi diperoleh, saat kejadian Muliati Harahap (35), istri Armen, sedang berjualan dipasar pagi di Kota Sibolga.
Sementara Armen bersama tiga orang anaknya sedang tertidur pulas disaat api mulai membesar membakar rumahnya, sehingga barang-barang perabotan rumah tangga ludes terbakar.

Musibah kebakaran baru diketahui warga sekitar setelah api mulai membesar. Kemudian warga berjibaku untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak dapat berbuat banyak.

Rumah yang terbuat dari papan membuat kobaran api sulit untuk dipadamkan. Wargapun kemudian konsentrasi untuk memadamkan api yang mulai melalap kedua rumah yang berada disamping rumah Armen.

Diduga, pemicu terjadinya kebakaran akibat korsleting arus pendek instalasi jaringan listrik depan rumah. Hal ini diperkuat dari peristiwa kebakaran yang dimulai dari arah depan.

“Sudah tidak bisa lagi keluar lewat pintu tengah. terpaksa jendela kamar saya rusak untuk menyelamatkan anak-anak,” kata Armen kepada wartawan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *