Ratusan Prajurit TNI Korem 023/KS di Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Prajurit TNI Korem 023/KS di Tes Urine.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Dalam rangka uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Korem 023/KS melaksanakan tes urine dadakan terhadap 122 prajurit TNI dan PNS yang dipimpin oleh Danrem 023/KS Letkol Inf Donni Hutabarat diwakili Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dan didampingi Para Kasi Korem 023/KS, PJS Dandenpom I/2 Sibolga, Mayor CPM Mugiyana SH, Dandenkes Letkol CKM P. Saragih, Senin 26 Februari 2018.

Acara tes urine dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No:1 kota Sibolga setelah upacara.

Bacaan Lainnya

Danrem 023/KS dalam amanatnya mengatakan kegiatan test urine sebagai upaya tindakan preventif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit dan PNS Korem 023/KS termasuk keluarga nya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Sudah banyak prajurit TNI yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan yang terlibat dalam narkoba. Diharapkan dengan adanya kegiatan tes urine ini supaya tetap menjauhi narkoba, Mudah-mudahan seluruh prajurit dan PNS dapat mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Maha Esa adalah salah satu solusi untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba,” ujar Danrem 023/KS.

Pelaksanaan pengecekan urine dilaksanakan oleh petugas medis dari Rumkit Denkesyah 01.04.02 Sibolga, dengan hasil 122 orang peserta pengecekan urine dinyatakan negatif tidak mengandung zat amphetamine (AMP) dan zat methamphetamine (MET).

“Namun dengan adanya hasil negatif maka dapat disimpulkan bahwa prajurit dan PNS Korem 023/KS dan Balak AJu Korem 023/KS untuk sementara telah bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ungkanya. (Red/penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *