oleh

Polres Deli Serdang Gagalkan Penyelundupan Ribuan Bal Pakaian Bekas dari Malaysia

Smart News Tapanuli, SUMUT – Polres Deli Serdang bekerjasama dengan Bea Cukai Medan serta Lantamal Belawan berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan bal pakaian bekas asal Malaysia, Minggu (4/3/2018).

Ribuan bal pakaian bekas ini diangkut dengan menggunakan dua unit kapal motor.

Kedua kapal ditemukan oleh petugas telah sandar di perairan Dusun Saurmatio Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan penangkapan pada pukul 06.00 WIB setelah  petugas unit Reskrim mendapat informasi dari masyarakat.

Eddy Suryantha Tarigan menyebut ribuan pakaian bekas itu sudah siap untuk diangkut dari lokasi dengan menggunakan 14 unit mobil truk colt diesel.

“Setelah mendapat informasi, personil gabungan yang tiba dilokasi langsung melakukan pemeriksaan serta berhasil mengamankan 14 unit truk colt diesel yang bermuatan barang selundupan. Sedangkan dua unit kapal yang bermuatan karung bal berisi pakaian bekas juga berhasil kita amankan,” ujar Eddy Suryantha.

Eddy mengatakan petugas tidak mendapati pemilik ribuan bal pakaian bekas tersebut.

“Saat dilokasi semua barang bukti termasuk kenderaan truk dan juga kapal sudah dalam keadaan ditinggal oleh pemiliknya. Selanjutnya kita langsung berkoordinasi dengan personil dari Lantamal I Belawan yang sudah terlebih dahulu tiba di lokasi. Untuk proses lebih lanjut, seluruh barang bukti akan dibawa ke Mako Lantamal di Belawan. Sedangkan untuk proses selanjutnya diserahkan kepada pihak Bea Cukai Belawan. Untuk para nahkoda bersama ABK dan juga belasan sopir masih dalam pengejaran demi mengetahui siapa pemilik dari ribuan bal pakai bekas tersebut,” jelas Eddy. (trib-mdn/int)

Editor: Ren Morank

Loading...

Komentar