oleh

Sihar Sitorus Tabur Bibit Teripang di Tapian Nauli

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Sihar Sitorus Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 berkunjung ke kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa, (6/3/2018).

Di kota Sibolga Sihar Sitorus mengunjungi para korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang. Kemudian menuju desa Pargadungan, Kecamatan Tapian Nauli.

Didaerah ini, Sihar dengan menaiki perahu nelayan, menabur puluhan ekor bibit teripang di perairan laut Tapian Nauli.

Sihar menyebut pelepasan bibit teripang ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat dan untuk menjaga ekosistem laut demi kelangsungan mata pencaharian nelayan.

“Kita ketahui harga jual beli teripang ini sangat mahal, jadi kita harus menjaga dan melestarikannya. Teripang ini salah satu barang impor keluar Negeri, juga salah satu jenis kekayaan laut kita. Kita berharap apa yang kita lakukan ini dapat membawa keberhasilan,” ujar Sihar usai menabur puluhan bibit teripang tersebut.

Menurutnya, teripang menjadi salah satu primadona yang bernilai ekonomis tinggi dan memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

“Teripang ini sangat banyak manfaatnya karena mengandung protein yang sangat tinggi, menambah daya tahan tubuh, mengobati berbagai jenis penyakit, sehingga harga jual teripang inipun menjadi mahal. Jadi wajar saja kalau masyarakat berebut mencari teripang ini. Itulah salah satu alasan mengapa kita menabur dan membudidayakan teripang ini,” ungkap Sihar. (ril)

 

Editor: Ren Morank

Komentar