oleh

Sihar Sitorus: Kualitas Kopi Sidikalang Rasa Kelas Dunia

Sidikalang – Cagubsu nomor urut 2 Sihar Sitorus mengatakan potensi kopi yang dimiliki Sumatera Utara tidak perlu diragukan lagi. Dengan kualitas biji kopi dan rasa kelas dunia khususnya kopi Sidikalang, seharusnya telah membuat Sumut maju oleh kopi.

“Ternyata, saat saya berkunjung ke Sidikalang kemarin, salah satu kendala membuat pengiriman kopi terhambat adalah infrastruktur. Jalan yang rusak akan menambah biaya operasional petani dalam mengirimkan kopinya, sehingga untung yang diperoleh sedikit,” tulis Sihar di akun media sosial instagramnya.

Menurut Sihar, jika terpilih menjadi pemimpin di Sumut, infrastruktur jalan provinsi akan diperbaiki.

“Jika infrastruktur sudah baik, tidak hanya mempermudah pengiriman kopi oleh petani kopi, tapi juga petani-petani lainnya,” sambungnya.

Dalam kunjungannya ke Sidikalang, Sihar mengunjungi sentra kopi yang di usahai oleh Samuel Sihombing di daerah Panji, Kabupaten Dairi.

“Saya menyaksikan dan mendengarkan penjelasan dari Samuel soal pengelolaan kopi Sidikalang, mulai dari penanaman, perawatan, pemanenan, hingga menjadi segelas kopi,” ungkapnya.

Kopi Sidikalang merupakan kopi berkelas dunia, yang selalu dicari oleh Buyer dari berbagai penjuru dunia, seperti Belanda, Amerika dan Korea. (snt)

Komentar