Danrem 023/KS Pimpin Rakor Sergap, Semester I Ditarget 2.736 Ton

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat pimpin rapat kordinasi dengan Bulog dan pihak Perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dijajaran Korem 023/KS bertajuk Serapan Gabah Petani (Sergap) bertempat di ruang data Makorem, Jalan Datuk Itam Sibolga, Senin, (12/3/2018).

Sibolga – Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat pimpin rapat kordinasi dengan Bulog dan pihak Perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dijajaran Korem 023/KS bertajuk Serapan Gabah Petani (Sergap) bertempat di ruang data Makorem, Jalan Datuk Itam Sibolga, Senin, (12/3/2018).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program serupa yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap tahun diadakan evaluasi serta diawali dengan rapat kordinasi.

Bacaan Lainnya

Menurut Danrem 023/KS, rapat kordinasi dipandang perlu dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil rakor yang telah dilaksanakan.

“Sehingga pada hari ini, saudara-saudara sekalian kami undang untuk hadir di Sibolga ini sebagai wujud bahwa kita mendukung penuh program pemerintah pusat sebagai langkah untuk dapat kita menyamakan visi dan persepsi kita menemukan permasalahan-permasalahan dilapangan yang akan dapat menghambat target-target yang telah di tentukan di bidang ketahanan pangan ini”.

“ Program swasembada pangan nasional melibatkan Kodam/I/BB, dimana untuk wilayah Korem 023/KS telah ditetapkan target semester I sebesar 2.736 ton. Untuk dapat merealisasikan target sergab tersebut, upaya yang dilakukan adalah dengan melibatkan Kodim jajaran Korem 023/KS melalui Babinsa yang tersebar di seluruh desa wilayah kodim untuk melaksanakan pengawalan dan pendampingan upaya khusus (upsus) sesuai dengan MoU yang telah di sepakati untuk mendukung bantuan personel dalam rangka membantu bulog uantuk menyerap gabah petani dengan dukungan dana dari BRI,” kata Danrem.

Menurut Danrem, untuk dapat mewujudkan realisasi target tersebut, sehingga perlu mengetahui permasalahan ataupun kendala yang mungkin ada dilapangan.

“Untuk itu, dalam forum ini mari kita diskusikan bersama sehingga permasalahan, kendala yang mungkin akan terjadi bisa kita antisipasi, sehingga target yang telah ditentukan untuk masing masing kabupaten/kota dapat kita realisasikan, dan dengan sendirinya kita sudah ikut membantu kesejahteraan para petani kita,” ucap Danrem.

Dia menyebut, TNI dalam hal ini Korem 023/KS beserta satuan jajarannya sangat mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan.

Rapat dihadiri oleh para Dandim jajaran Korem 023/KS, atau yang diwakili Kasdim, Para Pejabat Pasiter, Para Pejabat Bulog jajaran wilayah Korem 023/KS, BRI jajaran dan Dinas Ketahanan Pangan. (penrem023)

 

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *