Santi Restauli Simbolon TKI di Malaysia Ditemukan Tewas dalam Lemari

  • Whatsapp
Restauli Simbolon Semasa Hidup. FOTO: Screenshot Tribunmedan/int.

Sibolga – Jasad seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Santi Restauli Simbolon asal Sumatera Utara (Sumut) ditemukan di dalam lemari dirumah kontrakan di Flat Green Garden, Air Itam, Penang, Malaysia.

Dikutip dari tempo.com, penemuan jasad wanita berusia 25 tahun itu terjadi pada Selasa, 13 Maret 2018, sekitar pukul 22.00 waktu setempat, di dalam rumah kontrakan yang diketahui milik kekasihnya.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan Kepala Polisi Distrik Timur Laut Anuar Omar menyebut, rumah kontrakan tersebut dihuni oleh tiga orang Nepal. Ketiga orang itu dan korban bekerja di pabrik yang sama di Bayan Lepas.

Jasad Santi ditemukan ketika teman sekamar mendobrak pintu ruangan yang terkunci itu setelah mencium bau busuk.

“Kedua pria itu mendobrak pintu kamar saat mereka mencium bau busuk dari kamar dua hari yang lalu. Berdasarkan kondisi tubuh, korban diyakini telah meninggal empat hari lalu,” ucap Anuar, seperti dikutip dari Malaysia Insight pada 15 Maret 2018.

Saksi mata mengatakan, korban yang tinggal di lantai 17 flat yang sama terlihat di rumah kontrakan pacarnya pada Jumat pekan lalu dan tidak terlihat meninggalkan ruangan itu sesudahnya.

Anuar menjelaskan, pacar Santi yang identitasnya telah diidentifikasi dan kini dalam pengejaran setelah terakhir terlihat di rumahnya pada Sabtu pekan lalu. Polisi menduga motif pembunuhan tersebut karena faktor cemburu.

Terkait kasus ini, polisi telah menangkap dua tersangka pembunuhan TKI itu, masing-masing berusia 22 dan 23 tahun terkait kasus tersebut.

Jasad korban telah dikirim ke Rumah Sakit Penang untuk menjalani visum. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *