PLN Mengakui, Listrik Masuk Desa atas Usulan Bupati Nikson

pln
Manajer UPPK Wilayah Sumut Tumpal Hutapea dan Kepala PLN Tarutung Binsem Situmorang Menyampaikan Penjelasannya kepada Wartawan. FOTO: ist.

Tapanuli Utara – Manajer UPPK Wilayah Sumatera Utara, Tumpal Hutapea mengakui Bupati Taput Nikson Nababan sangat pro aktif dan sering berkordinasi kepadanya terkait sejumlah desa di wilayahnya yang belum tersentuh jaringan listrik.

“Kami akui Bupati Nikson sangat pro aktif mengusulkan wilayahnya belum tersentuh jaringan listrik,” terangnya kepada media usai melakukan kordinasi usulan pemkab terkait jaringan listrik masuk desa di Kantor Lingkungan Hidup Tapanuli Utara, Rabu (14/3/2018).

Didampingi Kepala Sub Rayon Tarutung, Binsem Situmorang, Tumpal mengatakan bahkan Bupati Nikson berani menganggarkan pembangunan jaringan listrik agar PLN tinggal memasukkan arusnya.

“Kami sangat apresiasi kepedulian Pak Nikson ke warganya yang belum tersentu listrik, tahun lalu ada sejumlah dusun yang masuk jaringan listrik diantaranya Huta Pangguan Hupate Banuarea, Lontung Jae 2 Garoga, Sisordak Parmonangan, Sopo Saba, Silandi dan Pagaran Pisang Adiankoting, Bahal Batu Siborong Borong, Parsaoran Adiankoting. Juga saat ini pembangunan di Desa Dolok Sanggul Simangumban,” paparnya.

Untuk menindaklanjuti usulan Bupati Nikson sebelumnya, Tumpal menambahkan tahun ini ada tiga desa yang menjadi skala prioritas masuknya jaringan listrik.

Ketiga desa itu diantaranya Pagaran Lambung 3 dan 4 Adiankoting serta Dolok Sanggul Simangumban.

“Kita akan survey sekitar bulan Mei dan diharapkan bulan Agustus listrik sudah akan menyala di daerah itu, “ ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk terima kasih atas pro aktif Pemkab, PLN akan mengundang Bupati Nikson Nababan meresmikan listrik masuk ke desa itu.

“Itulah wujud terima kasih PLN atas dukungan dan perhatian Bupati Nikson Nababan, jika Beliau tidak ngotot mungkin sampai kini desa yang disebutkan belum merdeka dari kegelapan,” bebernya.

Sementara itu, Kadis Lindup Benhur Simamora membenarkan PLN berkordinasi untuk usulan yang telah disampaikan Bupati Nikson sebelumnya.

Selain prioritas yang akan dimasukkan jaringan listrik, Benhur juga mengusulkan agar Sitorngom Adiankoting, Sihupar, Pagaran Lambung 4, Parlobu Lobuan, Parsaoran Nainggolan Pahae Jae, Sihopong, Panongkalan dan Lobu Sihim Simangumban,” terangnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *