Syarfi Hutauruk: Ayo Ramaikan HJS 318

  • Whatsapp
Syarfi Hutauruk Ajak Masyarakat Ramaikan HJS 318. FOTO: ist.

Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak masyarakat Kota Sibolga untuk beramai-ramai hadir di lapangan Simaremare mengikuti rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) 318.

Berbagai event olahraga, kesenian dan hiburan rakyat akan dilaksanakan. Pada 24 Maret 2018 ada fun bike (sepeda santai), pesertanya seluruh jajaran Pemko Sibolga dan Kabupaten Tapteng unsur Forkopimda.

Bacaan Lainnya

“Fun bike mengambil start di depan Kantor Wali Kota Sibolga menuju Pantai Indah Binasi, Kecamatan Sorkam, Tapteng,” kata Syarfi Hutauruk usai mengikuti kegiatan memeriahkan HJS 318 di Kecamatan Sibolga Selatan, Sabtu (17/3/2018).

Dipaparkan, pada 25 Maret 2018 ada juga lomba triathlon tingkat nasional yang diikuti peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia. Lomba ini dimulai berenang 500 m, bersepeda 20 km, lari 5 km dan 10 km.

Pada hari yang sama dilakukan pembukaan Sibolga Expo di Lapangan Simaremare. Dalam hal ini diadakan pameran pembangunan hasil produk unggulan baik dari industri rumah tangga maupun industri kerajinan tangan.

Sementara pada 31 Maret 2018, digelar hiburan rakyat di Stadion Horas Sibolga, lanjut pada 2 April 2018 puncak hari jadi diadakan rapat paripurna istimewa DPRD.

“Rapat paripurna ini akan dihadiri Gubernur Sumut, setelah itu ziarah ke makan pendiri Kota Sibolga Tuanku Dorong Hutagalung dan melepas karnaval etnis,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semua rangkaian gelaran ini merupakan wujud rasa cinta Pemko Sibolga kepada seluruh warga yang selama ini telah berpartisipasi mendukung pembangunan Kota Sibolga.

Selain mengharapkan kegiatan berjalan lancar, ia berharap agar masyarakat untuk menjaga kekompakan dan persatuan.

“Mari kita jadikan Sibolga menjadi kota family, kota kuliner, kota maju, kota berdaya saing, kota yang bersahabat, dan kota yang sejahtera,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak warga Sibolga yang berada di perantauan untuk pulang kampung melihat hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemko Sibolga.

Sementara itu, kegiatan memeriahkan HJS ke 318 di Kecamatan Sibolga Selatan, diawali jalan santai, senam massal, pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi hadiah lucky draw.

Masyarakat di kecamatan Sibolga Selatan tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian acara yang digelar sejak pukul 6.00 WIB pagi. (ril)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *