Truk Tangki CPO Nyemplung ke Sungai Silambang Sirandorung

  • Whatsapp
Truk CPO yang Terjun ke Sungai di Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat, 16 Maret 2018.

Tapanuli Tengah – Diduga rem blong, truk tangki pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dengan Nopol BK 9490 DN terjun ke sungai setelah menabrak terali jembatan di Dusun Silambang, Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (16/3/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian menyebutkan, sopir truk bermarga Simanjuntak datang dari PT.Nauli Sawit Sirandorung menuju arah Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Truk naas ini diperkirakan mengangkut minyak (CPO, red) sekitar 25-30 ton.

Sopir truk hingga kendali saat melaju di jalan menurun dan tikungan tajam setelah rem truk diduga tidak berfungsi.

Saksi mata, Parnasip Sigalingging (31) kepada Smart News Tapanuli, Sabtu, (17/3/2018) dilokasi kejadian menyebutkan, mereka mengetahui peristiwa kecelakaan ini setelah mendengar suara dentuman keras.

“Kami mendengar ada suara dentuman keras. Kamipun bergegas ke arah sumber suara tersebut, dan melihat truk CPO telah berada di sungai dengan kedalaman sekitar 6 meter. Beruntungnya, sopir dapat selamat setelah melompat dari dalam truk, ” ujar Parnasip.

Dia menerangkan, sopir bermarga Simanjuntak kemudian dibawa ke Susteran di Desa Pangaribuan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sopirnya terluka, dan bersama warga membawanya berobat ke Susteran di Desa Pangaribuan,” ucapnya.

Amatan, truk pengangkut minyak CPO mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Kasus kecelakaan tunggal ini tengah ditangani oleh kepolisian setempat. (Sahat Tumanggor)

 

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *