Longsor dan Banjir Landa Sibolga, Syarfi Hutauruk: Waspada Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang Menyerhakan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor. Selasa, 27 Maret 2018.

Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk meninjau lokasi bencana longsor dan banjir yang melanda beberapa kawasan di Kota Sibolga sekaligus memberikan bantuan kepada para korban, Selasa (27/3/2018).

Bencana alam ini akibat hujan sangat deras yang melanda Sibolga, Tapteng dan sekitarnya pada, Senin (26/3/2018) kemarin. Hujan deras turun sejak sore hingga malam hari.

Bacaan Lainnya

Lokasi bencana yang ditinjau di antaranya, Jalan Murai, Jalan Selamat, Kaje-kaje Kelurahan Aek Manis, Gang Meninjau arah Gunung, kemudian Aek Muara Pinang.

Wali Kota Syarfi Hutauruk mengimbau masyarakat Kota Sibolga tetap waspada ketika hujan deras, karena rawan longsor terlebih kondisi cuaca ekstrim dan tidak menentu seperti sekarang.

Pada setiap kesempatan, Syarfi menyampaikan turut berduka kepada para korban yang ditimpa bencana, seraya berharap seluruh keluarga tetap bersabar.

“Kita turut berduka atas musibah yang terjadi kepada saudara kita, kiranya tetap bersabar, apa yang terjadi hari ini pasti ada hikmahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Sibolga Amir Bahsyan Laoly menjelaskan, pada Senin (26/3/2018) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, di Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan terjadi longsor.

Akibat peristiwa ini, 4 pintu rumah warga tertimbun longsor, dan 2 orang meninggal dunia, 1 orang terluka. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *