VIDEO, Bupati Bakhtiar yang Usul Pembangunan Jembatan di Barus, Ini Penjelasan Gubernur Sumut

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Sibolga – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan telah menyetujui permohonan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk realisasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Kampung Mudik dengan Desa Bungo Tanjung, Desa Ujung Batu dan Desa Kinali di Kecamatan Barus.

Hal itu disampaikan Gubernur Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RSU Dr FL Tobing Sibolga, Sabtu, (31/3/2018).

“Bahkan untuk kawasan pantai Barat, Tapanuli Tengah, juga Pak Bupati, Pak Bakhtiar Sibarani mengajukan kepada kami akan membangun infrastuktur jembatan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Barus yang sudah cukup lama terisolir. Oleh karena itu, karena permohonan Bupati Tapteng, itu juga kami realisasikan dengan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumatera Utara kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sebesar Rp54 miliar,” ungkap Erry Nuradi.

Sebelumnya, pemkab Tapteng merilis, bahwa usulan pembangunan infrastruktur jembatan di Kabupaten Tapteng melalui APBD Provinsi Sumatera Utara TA 2018, dan alokasi anggarannya Rp54 miliar telah ditetapkan melalui surat keputusan Gubernur Sumut, dengan nomor: 050/1561/2017, tanggal 5 Juli 2017.

Pemkab Tapteng melalui Sekretaris Daerah Hendri Susanto Tobing menegaskan bahwa tidak ada pihak lain yang mengusulkan pembangunan jembatan itu ke Pemprovsu.

“Perlu kami tegaskan, jangan ada pihak lain yang seolah-olah pernah mengusulkan pembangunan jembatan ini sebelumnya,” tegas Hendri Susanto, baru-baru ini..

Hendri memaparkan, dalam kurun waktu beberapa bulan Pemkab Tapteng di bawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, baru ada mengusulkan pembangunan jembatan tersebut ke Pemprovsu melalui alokasi dana Bantuan Keuangan Provinsi (BKP).

Dengan terealisasinya alokasi dana BKP Rp54 miliar ini, Pemkab Tapteng berterima kasih kepada Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan anggota DPRD Sumut Dapil IX.

Pembangunan jembatan penghubung Kampung Mudik, Bungo Tanjung, Ujung Batu dan Kinali sepanjang 80 meter yang sudah sangat lama diinginkan masyarakat Barus ini pun dapat terwujud.

Pemkab Tapteng juga berterima kasih kepada masyarakat sekitar jembatan yang bersedia membebaskan lahan dan bangunan yang terdampak pembangunan jembatan.

“Saat ini rencana pembangunan jembatan dalam proses persiapan tender,” jelasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *