Gedung Baru RSU Dr FL Tobing Sibolga Dibangun

  • Whatsapp
Maket Gedung Baru RSU Dr FL Tobing Sibolga. Pembangunannya Ditarget Rampung Tahun 2021.

Sibolga – Pembangunan gedung baru RSU Dr FL Tobing Sibolga segera dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Sabtu, (31/3/2018) sore.

Dirut RSU Dr FL Tobing Sibolga, dr.Masrip Sarumpaet, M.Kes mengawali laporannya menyampaikan bahwa usulan pembangunan gedung baru RSU Sibolga merupakan inisiasi Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk. Mengingat opini masyarakat tentang pelayanan kesehatan di rumahsakit pemerintah yang diopinikan kurang bagus pelayanannya.

Bacaan Lainnya

“Maka dengan itu, Pak Wali Kota menugaskan saya untuk merobah image opini masyarakat tersebut, walau tantangannya cukup berat,” kata Masrip Sarumpaet.

Masih dalam laporannya, Masrip menyebut bahwa terdapat masalah utama di RSU Sibolga yang berakibat langsung kepada pelayanan, yakni hubungan fungsional antara gedung rumahsakit yang terpisah-pisah, sehingga dinilai tidak sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku tentang perumahsakitan.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, pentingnya pembangunan berbagai aspek di RSU Sibolga untuk peningkatan pelayanan terhadap pasien.

“Bukan saja segi pelayanan, peralatan (alat kesehatan), tapi pembangunan fisik rumahsakit juga penting dilakukan guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Wali Kota Sibolga dua periode itu.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut dalam mendukung kota Sibolga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Sedangkan Gubsu Erry Nuradi mengatakan, bahwa usulan pembangunan gedung baru RSU Sibolga ini disampaikan oleh Wali Kota Sibolga ke Pemprovsu.

“Pembangunan gedung baru RSU Sibolga ini karena permintaan Pak Wali. Sehingga Pemprovsu memberikan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) untuk memulai pembangunan rumahsakit ini sebesar Rp20 miliar,” ungkapnya.

Dengan demikian sambung Gubsu Erry, dengan selesainya nanti pembangunan gedung baru RSU Sibolga ini, dapat dimanfaatkan masyarakat luas, baik dari daerah kabupaten tetangga.

“Dengan selesainya nanti pembangunan gedung baru RSU Sibolga ini, kita harapkan menjadi rumahsakit andalan dikawasan pantai barat Sumatera,” ujarnya.

Pembangunan gedung baru RSU Sibolga ini di target rampung pada tahun 2021, dan pada proses pembangunannya, gedung lama rumahsakit tersebut akan dibongkar secara total.

Hadir dalam peletakan batu pertama, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan tamu serta undangan lainnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *