oleh

Dinas Pendidikan Sibolga Matangkan Persiapan Jelang UNBK Tingkat SMP Sederajat

Sibolga – Persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) terus dimatangkan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga terus memantau dan berkoordinasi dengan lembaga bersangkutan di Kota Sibolga.

Kadis Dikbud Sibolga Alpian Hutauruk mengatakan pihaknya telah melaksanakan simulasi UNBK sebanyak tiga kali di setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan sejauh ini tidak ada kendala.

“Persiapan UNBK tingkat SMP sudah kita persiapan secara matang, mudah-mudahan nanti pas UN listrik tidak ada masalah. Kita sudah surati PLN supaya tidak ada pemutusan listrik selama pelaksanaan UN,” ujar Alpian Hutauruk, Jumat (6/4).

Alpian menambahkan pihaknya telah mendistribusikan 200 unit komputer ke seluruh SMP di Kota Sibolga.

“Total peserta UNBK SMP/MTs 2.500 lebih, sedangkan tingkat SMA/SMK di Kota Sibolga berkisar 1.500 orang,” sebut Alpian.

Ia mengimbau kepada seluruh pelajar untuk menjaga kesehatan dan tetap fokus mengulangi pelajaran yang sudah diberikan guru.

“Jangan keluyuran, ugal-ugalan apalagi balap-balapan. Fokus belajar di rumah dan mengulangi pelajaran yang sudah diberikan guru, fokus terhadap materi pelajaran dan semoga lulus,” katanya. (ren)

Komentar