oleh

Simpan Sabu Dirumah, Pria Ini Dibekuk Polisi

Tapanuli Selatan – Petugas Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) meringkus seorang tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Tersangka Aam Sutrisna (46), warga Desa Ujung Batu I, Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), diringkus pada Kamis (5/4/2018) sekira pukul 01.00 WIB di dalam rumah tersangka.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar kepada wartawan mengatakan, pria kelahiran Tasikmalaya ini dibekuk berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba jenis sabu di Desa Ujung Batu.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, diketahui bahwa tersangka Aam Sutrisna terlibat dalam penyalahgunaan narkotika tersebut,” ujar Zulfikar, Jumat, (6/4).

Zulfikar mengatakan, setelah dilakukan penggeledahan dirumah tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti 1 bungkus sabu seberat 1,91 gram yang tersimpan di dalam kotak putih, dan 3 bungkus plastik kecil berisi sabu seberat 0,55 gram.

“Selain sabu, juga disita 1 buah kaca pirex yang masih berisikan sisa sabu, uang sebesar Rp450 ribu, berikut 1 unit handphone merk Samsung warna putih,” jelasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berdarah Sunda berikut barang bukti diamankan oleh petugas ke Mapolres Tapsel.

“Kita masih memeriksa tersangka dan akan melakukan pengembangan terkait kasus ini. Untuk sementara, terhadap tersangka kita kenakan pasal 112 dan 114 tahun 2009 tentang narkotika,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Tapanuli Tengah ini.(RMS)

Komentar