Jembatan Penghubung Dua Desa di Barus Jahe Diperbaiki

  • Whatsapp
Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0205/TK, Kamis, (5/4) melaksanakan gotongroyong bersama masyarakat Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) untuk memperbaiki jembatan kayu yang menghubungkan kedua desa itu.

Karo – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0205/TK, Kamis, (5/4) melaksanakan gotongroyong bersama masyarakat Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) untuk memperbaiki jembatan kayu yang menghubungkan kedua desa itu.

Disebutkan, bahwa jembatan ini sudah lama rusak pada bagian lantai sehingga sangat sulit dilintasi oleh kenderaan roda 2 dan 4. Kemudian oleh Satgas TMMD bersama masyarakat kedua desa melakukan perbaikan pada lantai jembatan dengan kayu, dan pondasinya pun di cat. Kini telah dapat dilalui kenderaan.

Bacaan Lainnya

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal sebagai Dansatgas TMMD ke- 101, mengatakan untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat harus didukung oleh sarana dan prasarana yang bagus, salah satunya adalah jalan raya atau jembatan yang bagus yang bisa menghubungkan antar desa.

Taufik Rizal menyampaikan, kehadiran anggota Satgas TMMD di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barus Jahe bisa berbaur dengan aparat TNI dilapangan, sehingga tercipta sinergisitas pada kelancaran program TMMD di daerah itu.

“Masyarakat yang tinggal dipelosok pedesaan masih banyak yang enggan atau takut dengan aparat TNI. Melalui TMMD ini opini itu hilang. Warga berbaur dan bersilaturami, tertawa dan bercanda,” tutur Taufik.

Sementara itu, Markus Ginting (47) petani, warga Desa Serdang mengaku sangat senang dengan kehadiran TNI Satgas TMMD di desa nya.

“Dengan adanya program-program TMMD yang dilaksanakan TNI di desa ini pasti menyentuh kepentingan masyarakat,” ucap Markus. (ren/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *