oleh

Malam ini MTQ Ke 44 Tapanuli Tengah Ditutup

Barus – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-29 Tingkat Kabupaten Tapteng 2018 di Lapangan Merdeka Barus berlangsung meriah, seru dan ramai.

Antusiasme masyarakat sangat besar menghadiri perhelatan akbar tahunan ini. Kemeriahannya sudah terlihat sejak pawai Ta’aruf hingga pelaksanaan perlombaan berbagai cabang MTQ dan FSQ yang diikuti peserta dari 20 kecamatan se Tapteng.

Falawuddin Waruwu seorang Dewan Hakim Juri Qosidah pada MTQ dan FSQ Tapteng 2018 mengatakan masyarakat sangat antusias menyaksikan pelaksanaan MTQ di Lapangan Merdeka Barus.

“Khusus di bidang saya Juri Qasidah, animonya bagus mulai dari tahap penyisihan sampai final malam tadi, masyarakat banyak hadir menyaksikan,” ujar Falawuddin Waruwu, Minggu (8/4).

Meski hujan turun deras, tribun penonton dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan malam final Festival Seni Qasidah ini.

Dikatakan, persaingan Festival Seni Qasidah ini sangat ketat. Semua pesertanya penuh semangat untuk memberikan penampilan terbaik.

Ketua Umum MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Tapteng 2018 Herman Suwito mengatakan, gelaran ini akan ditutup pada, Minggu (8/4) malam ini oleh Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH.

“Mari kita hadiri dan semarakkan bersama-sama acara penutupan MTQ dan FSQ Tapteng 2018 ini di Lapangan Merdeka Barus. Ibu Wakil Gubernur Sumatera Utara telah tiba dan akan menutup MTQ tersebut bersama Bapak Bupati Tapteng,” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini bertema, “Kita Jadikan Al Qur’an Landasan Spritual untuk Membangun Kehidupan Masyarakat yang Maju, Berdaya Saing, Religius, dan Bersatu dalam Kebhinekaan.” (ren)

Komentar