Ngeri, Dikira Nginjak Rem Taunya Pedal Gas, Mobil Patwal Satpol PP Seruduk Rumah dan 2 Betor

  • Whatsapp
Evakuasi Kenderaan Yang Diseruduk Mobil Satpol PP.

Sibolga – Diduga sopir mengantuk, mobil Patwal Satpol PP Tapteng menabrak rumah warga dan dua becak bermotor (Betor) di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Senin (9/4) dini hari sekira pukul 05.00 WIB.

Mobil Double Cabin BB 8078 M ini adalah mobil patroli pengawalan (Patwal) milik Satpol PP Tapteng dikemudikan Jasmen Nainggolan (53) yang juga pegawai pada satuan itu.

Bacaan Lainnya

Sakdan, warga setempat yang menyaksikan kejadian ini menjelaskan mobil Patwal Satpol PP Tapteng melaju kencang dari arah Sibolga menuju Pandan. Dia melihat, mobil Patwal itu lari dari jalur dan menabrak sebuah pagar sebuah kantor.

Bukannya berhenti setelah menabrak pagar kantor, mobil ini terus melaju menyeruduk warung dan teras rumah milik Darwir Simanjuntak dan Muslim Caniago.

Tak sampai di situ, mobil Patwal Satpol PP juga menyeruduk dua becak bermotor BB 5720 MI dan BB 3011 MO yang sedang parkir di pinggir jalan.

Akibat kejadian ini, warung, teras rumah warga, serta dua becak bermotor rusak dan hancur. Kedua becak bermotor ini selanjutnya dibawa ke kantor Satlantas Polres Sibolga, begitu juga mobil Patwal milik Satpol PP Tapteng juga turut diamankan.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasatlantas Polres Sibolga AKP Alfian Arbi membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan sopirnya, saat itu mereka baru pulang dari Barus.

“Sampai di TKP, sopir hilang keseimbangan lalu menabrak dua rumah warga dan dua becak bermotor yang sedang parkir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya.

Kakan Satpol PP Tapteng Hikmal Batubara juga membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, pihaknya sedang mengupayakan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan atas kejadian ini.

“Sopirnya adalah anggota kita Jasmen Nainggolan. Pada saat kejadian itu dia mengantuk, disangka menginjak rem, ternyata yang diinjak itu adalah pedal gas,” ujar Hikmal. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *