oleh

Kapolda Sumut Ciptakan Lagu Anti Hoax

Sumut – Terinspirasi dengan maraknya penyebaran informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial belakangan ini oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menciptakan lagu berjudul “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax”.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan melalui lagu yang diciptakan itu, Kapoldasu ingin mengajak dan menggugah rasa Pancasilaisme masyarakat untuk tidak terpecah belah dan mempercayai muslihat dari penyebaran berita bohong alias Hoax.

“Gencarnya serangan berita berita hoax saat ini dari oknum yang tidak bertanggungawab telah menggugah hati Kapolda Sumut untuk menciptakan lagu ini. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat kita agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar saat ini,” kata Kombes Pol.Rina Sari Ginting.

Rina mengajak masyarakat untuk menviralkan video tersebut untuk mendukung dan mensosialisasikan pemberantasan penyebaran Hoax dan ujaran kebencian.

“Mari kita viralkan video tersebut untuk mendukung Indonesia bebas dari penyebaran hoax dan menyadarkan para pelaku untuk tidak lagi menyebarkan Hoax yang merugikan bangsa,” himbau Rina.

Terpantau dalam video yang telah diunggah di youtube, video lagu ciptaan Kapolda Sumut tersebut mudah dan mudah didengar. Bahkan lagu tersebut sudah ramai di upload oleh warganet melalui youtube.

Lirik lagu “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax”. Ciptaan: Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Renungkan sejenak, sebelum kau bagi dan baca, sampai kau mengerti. Jangan karena tertarik judul yang provokatif, dirimu mau berbagi. Pahami asalnya, cermati sumbernya, apakah rekayasa, jangan kau tergoda. Jangan percaya, sebelum jelas dan nyata.

Reff : Buang sana cerita murahmu, buang sana berita hoaxmu, ujaran kebencianmu. Kami cinta Indonesia, kami cinta Pancasila, kami cinta kedamaian, kami tak dapat dipecah belah. (trib-mdn)

Sumber video: youtube, Polda Sumatera Utara.

Komentar