oleh

Bupati Tapteng Minta MTQ Tingkat Provinsi Dilaksanakan di Tapanuli Tengah

Barus  – Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn). Nurhazijah Marpaung didampingi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani resmi menutup MTQ Ke 44 dan FSQ Ke 29 Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 201 dilapangan Merdeka Barus, Minggu (8/4), dihadiri ribuan warga.

Dalam gelaran ini, Kecamatan Tukka berhasil meraih juara umum.

“Selamat kepada para juara, rasa bangga dan sangat berbahagia berada ditengah-tengah ribuan masyarakat yang melimpah ruah memadati lapangan Merdeka Barus. Meriahnya kegiatan sudah seperti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Wagubsu Nurhazijah Marpaung mengawali sambutannya.

Pada kesempatan itu, Nurhazijah Marpaung mengajak hadirin agar menjadikan MTQ sebagai momentum yang baik untuk membangkitkan semangat dan kesadaran, khususnya ummat Islam bersama generasi muda untuk membaca, mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari dalam lembaran-lembaran Mushaf Alquran yang senantiasa terjaga sepanjang zaman.

“MTQ merupakan wahana guna memotivasi lahirnya kader-kader, Qori dan Qoriah, Hafiz-Hafizhah Alquran yang mampu mensyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan ke islaman yang terkandung didalam Alquran itu sendiri,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui pelaksanaan MTQ akan mampu membina generasi bangsa khususnya pelajar, sehingga terhindar dari Narkoba.

“Kepada jajaran kepolisian dan TNI mari kita bekerjasama menutup pintu peredaran Narkoba. Kita mengetahui bahwa Sumut merupakan urutan ke 2 tertinggi penggunaan Narkoba di Indonesia,” sebut Wagubsu.

Sementara itu, Bupati Tapteng mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Wagubsu yang telah menghadiri penutupan MTQ dan FSQ Kabupaten Tapteng tahun 2018.

“Rasa bangga kami kepada Pemprovsu yang senantiasa mendukung Tapteng dalam berbagai kegiatan khususnya untuk mendukung pembangunan di daerah ini,” ujar Bupati Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan, bahwa bantuan yang telah dikucurkan oleh Pemprovsu sudah dirasakan masyarakat Tapteng.

“Bantuan itu telah nyata dirasakan masyarakat Tapteng seperti pembangunan jalan Provinsi jalur pantai menghubungkan Sorkam-Barus, dan kembali pada tahun ini kucuran bantuan keuangan provinsi (BKP) untuk Tapteng diantaranya anggaran sekitar 21 miliar Jalan provinsi di Pantai Binasi, anggaran pembangunan jalan kurang lebih 19 miliar, jalan terminal baru akan dibangun serta anggaran kurang lebih sebesar 54 miliar untuk pembangunan jembatan penghubung desa Kampung Mudik, Bungo Tanjung dan Desa Kinali,” ungkap Bakhtiar.

Masih dalam sambutannya, Bakhtiar mengusulkan kepada Pemprovsu agar pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Sumut nantinya diadakan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Ini permintaan kami kepada Wagubsu, kiranya MTQ tingkat Provinsi dilaksanakan di Tapteng, usulan ini kami mohonkan kepada Ibu Wagubsu sebagai wujud nyata bahwa Tapteng di Barus tepatnya sebagai tempat Syiar Agama Islam Nusantara, dan Presiden RI Ir. Joko Widodo telah meresmikan Tugu Titik Nol Islam Nusantara di Barus pada Tahun 2017 yang lalu.

Pada acara penutupan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Anggota DPRD Sumut, Delmeria Sikumbang, Sekdakab Tapteng, juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 1000 orang Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu yang berasal dari Zakat ASN Pemkab Tapteng. (ren/ril)

Komentar