oleh

Pangkalan TNI AL Sibolga Akan Pindah ke Labuhan Angin

Sibolga – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga, Selasa (10/4).

Kunjungan ini merupakan program kerja untuk meninjau jajarannya, baik keberadaan Alutsista serta Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) di wilayah barat.

“Pangkalan kita ini bakal dipindah ke Labuan Angin. Harapan kita di sana lebih besar dan lebih strategis lagi. Sudah kita cek dan memang pembangunannya harus cepat. Program pembangunan ini segera dapat diwujudkan,” ujar Yudo Margono kepada wartawan.

Yudo Margono yang baru menjabat Pangarmabar ini mengungkapkan, pihaknya mendapat masukan tentang kebutuhan Alutsista yang harus segera dipenuhi, termasuk mendatangkan kapal patroli buatan dalam negeri.

“Sudah dapat masukan ini diantaranya Kal (Kapal Patroli) kita kondisinya sudah tua, tentunya nanti saya akan ajukan Kal yang lebih bagus, yang Almini sudah kita kembangkan.

Kemarin Lanal Ranai Lanal Tarempa, Lantamal satu sudah dapat semua Sini (Sibolga), kemudian Sabang juga belum, nanti juga akan menjadi prioritas mendapatkan, itu produksi dalam negeri Almini itu,” ujarnya.

Yudo Margono juga menyebut kebutuhan akan sumber daya prajurit TNI AL yang menjadi prioritas saat ini.

“Tentunya dengan penambahan Alutsista, kurang memang (sumber daya prajurit,red) tapi pemimpin sudah sepakat menambah jumlah personil khusunya untuk kebutuhan kapal perang,” tuturnya. (Job Purba)

Komentar