oleh

Cegah Konvoi dan Ugal-Ugalan Usai Ujian, Camat se Tapanuli Tengah Nasehati Pelajar

Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau seluruh Camat se- Kabupaten Tapanuli Tengah untuk berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil, serta pihak sekolah di wilayahnya masing-masing agar para pelajar yang telah selesai melaksanakan ujian untuk tidak melakukan aksi coret pakaian sekolah dan melakukan aksi ugal-ugalan di jalan, serta merokok pasca ujian.

Menyikapi himbauan Bupati Tapteng, Camat Barus, Roby Edata Manik SAP MAP langsung melakukan apel pembinaan bersama jajaran Kecamatan Barus, Polsek Barus, Kepala Sekolah dan para guru kepada para siswa di SMA Negeri 1 Barus, Kamis, (12/4/2018).

Pada kesempatan ini, Camat Sorkam Boy Rahman Hasibuan SIP bersama Camat Pasaribu Tobing Pintor Lumbanbatu SPd, Camat Sorkam Barat Rosniati Samosir, Forkopimka yaitu Kapolsek Sorkam dan yang mewakili Danramil, dan Kepala Sekolah beserta para guru melakukan apel pembinaan di SMA Negeri 1 Sorkam, SMA Pasaribu Tobing, dan SMA Swasta Sorkam Barat untuk tidak melakukan aksi coret pakaian seragam sekolah, ugal-ugalan di jalan raya, maupun merokok.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Camat Pinangsori Pahala, SH, Camat Sosorgadong Harpan, Camat Sarudik Rahmadiah Hanum SE MM, dan Camat Sibabangun Kadirun Hasibuan di wilayah kerjanya masing-masing. Camat Sarudik melakukan pembinaan di SMA Eka Satria Rabu (11/4/2018). Camat Sibabangun melakukan pembinaan di SMA Negeri 1 Sibabangun, Kamis (12/4/2018).

Melalui koordinasi dan sosialisasi itu diharapkan para pelajar di Kab. Tapteng semakin menunjukkan karakter yang baik sebagai salah satu prioritas pendidikan nasional, juga dapat menghindari berbagai kerawanan lakalantas dan memberi kenyamanan bagi para pengguna jalan serta masyarakat. (ril/Humas-Kominfo Tapteng)

Komentar