oleh

Pelajar SD Minta Diajari Bersikap dan Menghormat Ala Militer, Satgas TMMD Geleng-Geleng Kepala

Karo – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 101 di Wilayah Kodim 0205/TK tidak hanya melaksanakan kegiatan sasaran fisik, akan tetapi juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah SD Negeri no. 066419 Desa Serdang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), 10 April 2018 kemarin.

Pada momen ini, pelajar SD minta diajari bersikap seperti Militer, dan dilatih menghormat ala Militer. Sang pelatih, Serma J. Pasaribu anggota Kodim 0205/TK sempat geleng-geleng atas permintaan para pelajar SD di sekolah ini.

Dengan adanya keinginan pelajar SD tersebut, Serma J.Pasaribu kemudian berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Negeri No. 066419 Desa Serdang, Florida br Tarigan dan guru lainnya Agustinus Ginting Ma. PD.

Koordinasi dimaksudkan agar Serma J. Pasaribu meminta waktu melatih PBB kepada para pelajar SD untuk membentuk karakter dan disiplin pelajar melalui latihan peraturan baris berbaris (PBB).

“Kegiatan latihan peraturan baris berbaris (PBB ) ini dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 101 di Wilayah Kodim 0205/TK dengan tujuan untuk pembentukan disiplin dan karakter kepada murid-murid setingkat sekolah dasar. Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi modal anak-anak dalam menempah diri menjadi lebih disiplin, baik disiplin waktu, pribadi, kegiatan lainnya,” ujar Serma J. Pasaribu.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 101 yang juga Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal SE melalui jajarannya menekankan kepada personelnya khususnya Babinsa agar dan harus peduli kepada warganya yang membutuhkan peran aktifnya sebagai anggota TNI yang selalu bersinergis dalam setiap kegiatan, sehingga dapat melahirkan kekuatan ketahanan wilayah dengan motto “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Kegiatan tersebut bukan karena ada TMMD, tapi sering juga ke sekolah-sekolah sesuai wilayah koramil maupun kepada warga binaan dengan metode yang berbeda namun tujuannya tetap sama mewujudkan SDM yang profesional, disiplin dan kuat, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat pula,” ucap Letkol Inf Taufik Rizal. (ril/ren/penrem 023)

Komentar