oleh

Rumah yang Terbakar di Pahae Julu Bukan Ditempati Karyawan PT.SOL

Tapanuli Utara – V.P External Relations dan Corporate Counsel mewakili Sarulla Operations Ltd, Rangga Wirapasa mengatakan, rumah milik Rudi Hartono Sitompul (40) warga Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) yang terbakar pada Rabu, (11/4/2018) pagi, bukan ditempati oleh Karyawan Sarulla Operations Limited (“SOL”).

“Rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah 1 (satu) atap dengan dua pintu, dimana satu pintu merupakan rumah yang disewa oleh Poltak Tampubolon dan 1 (satu pintu) lagi digunakan sebagai gudang. Kebakaran yang terjadi pada Rabu, (11/4/2018) pukul 07.30 WIB itu tidak memiliki sangkut paut dengan pihak kami,” ujar Rangga Wirapasa, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Smart News Tapanuli, Jumat, (13/4/2018).

Rangga menuturkan, terkait hal itu, pihaknya melalui Kepala Teknik Panas Bumi Sarulla Operations Ltd, Donny Tambunan telah melakukan konfirmasi ke Polres Taput.

“Terkait hal itu sudah di konfirmasi langsung oleh Kepala Teknik Panas Bumi kami, Donny Tambunan kepada Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing pada Kamis, (12/04/2018). Meskipun demikian, kami turut menyesalkan dan berempati akan kejadian tersebut,” ucap Rangga.

Sebelumnya melalui press rilis tertulis dari Polres Taput melalui Kasubbag Humas yang diterima menyebutkan, bahwa Rumah milik Rudi Hartono Sitompul (40) warga desa Simataniari yang terbakar itu disebutkan ditempati oleh karyawan Operations Limited (“SOL”), yang sekaligus menjadi gudang tempat penyimpanan barang-barang.

Dalam peristiwa kebakaran itu, satu unit mobil L200 Double Cabin dan dua unit sepeda motor terbakar, beserta tiga drum oli, alat berat, spare part excapator, mesin genset, alat las dan kompresor yang ada didalam gudang.

Sementara itu, belum diperoleh informasi apa penyebab terjadinya kebakaran, namun Polres Taput tengah melakukan penyelidikan. (ril/Red).

Komentar