oleh

Meriah, Open Stage PRSU Ke 47 Pagelaran Seni dan Budaya Tapteng

Medan – Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke 47 di Jalan Gatot Subroto, Tapian Daya, Medan, Sabtu, (14/4/2018) malam, tuan rumahnya adalah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan menampilkan beragam pertunjukan diacara Pagelaran Seni dan Budaya, bertajuk “Malam Pesona Tapteng” berlangsung meriah dan disaksikan sekitar seribuan penonton.

Dalam laporannya, ketua panitia Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tapteng Rahmad Saleh Jambak menyampaikan bahwa pagelaran seni dan budaya yang digelar bertujuan untuk meningkatkan peran seni budaya mendukung pembangunan dan pengembangan budaya dan mendorong peningkatan kreatifitas pelaku seni budaya di Tapteng, serta untuk meningkatkan sinergitas pemerintah dengan masyarakat Tapteng termasuk yang ada di perantauan.

“Kami mengajak masyarakat Tapteng di perantauan bersama membangun kampung halaman dan sebagai pengobat rindu kampung halaman diTapteng,” kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, tari-tarian budaya yang dilaksanakan dipersembahkan Sanggar Kamista, SMA Tapteng dan Mahasiswa Tapteng yang kuliah di Kota Medan, lagu-lagu khas Pesisir dan Tapanuli dibawakan Putri Mey Suryani Pasaribu,Wenda Nasution artis lokal asal Tapteng.

Semenatara pada sesi drama “Nagari Batuah” diperankan 5 orang jebolan Duta Wisata Tapteng yakni, Chalila Lestari, Rafli, Annisa, Nizam, Tsany.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengapresiasi pagelaran yang digawangi Dinas Pariwisata Tapteng.Menurut Bahktiar, pagelaran seni budaya ini menjadi ajang promosi tersendiri di sektor keparawisataan di Kabupaten Tapteng.

“Cukup banyak objek wisata di Tapteng yang potensial untuk dikembangkan, bahari, alam, kuliner, religi dan sejarah. Karena potensi itu, Pemkab Tapteng menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan,” ujar Bakhtiar.

Dia menyebut, peran wartawan dan LSM dibutuhkan untuk membangun daerah Tapanuli Tengah.

“Dukungan wartawan dan LSM sangat kami butuhkan, tapi kami tidak membutuhkan fitnah dan segala macam, mari membangun Tapteng ke depan yang maju dan lebih baik,” ungkapnya.

Hadir diacara ini, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Wakilnya Edi Polo Sitanggang, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Ketua DPRD Sibolga, para SKPD kedua daerah, anggota DPRD Sibolga-Tapteng, beserta Ketua TP PPK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Red)

Komentar