Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga di PRSU Ke 48 Pukau Pengunjung, Tonton Videonya

  • Whatsapp
Pagelaran Seni dan Budaya oleh Pemerintah Kota Sibolga di Pekan Raya Sumatera Utara di Tapian Daya Medan, Kamis malam 4 April 2019. (Foto: Dok)

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Pentas Seni dan Budaya di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 di Jln Gatot Subroto, Tapian Daya Medan, Kamis malam (4/4/2019).

Acara ini mengangkat tema “Kemilau Prestasi Sibolga Dalam Bingkai Seni dan Budaya” bertajuk Penampilan Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Penampilan Ogek dan Uning Sibolga dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga Tapanuli Tengah (Kamista) yang memakai busana tenun khas Kota Sibolga sukses pukau seribuan pengunjung yang hadir dengan menampilkan tarian kreasi 15 etnis. Kemudian dilanjutkan pagelaran Busana Tenun khas Kota Sibolga.

Pagelaran ini merupakan hasil karya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sibolga dibawah binaan Ketua TP PKK, Dra. Delmeria Sikumbang.

“Inilah tandanya Kota Sibolga negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama. Karenanya, mari kita hargai perbedaan, baik suku, budaya dan agama,” ujar Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Sibolga Haslan Efendy dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka PRSU ke 48, tujuannya untuk mempromosikan seni dan budaya serta potensi daerah Kota Sibolga.

Tampak hadir, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Ketua TP PKK Kota Sibolga Dra Delmeria Sikumbang dan Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPRD dan Sekdakot Sibolga.

Even tahunan ini dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada Jumat 8 Maret, dan berlangsung hingga 8 April 2019 (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *