oleh

Ibu Negara Kunker Dua Hari di Tiga Kabupaten di Tapanuli

Tapanuli Utara – Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Utara, Tobasa dan Samosir selama dua hari, mulai Selasa, 17-18 April 2018.

Sementara, guna memastikan keamanan kunjungan Ibu Negara Iriana, apel gelar pasukan TNI-Polri dan unsur terkait lainnya dilapangan Bandara Internasional Silangit, Senin, (16/4/2018) dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 023/KS, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pada kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo

“Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk menyakinkan sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap Satgaspam secara keseluruhan, baik personel, materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya. Saya selaku Pangkops pengamanan VVIP harus dapat menyakini bahwa tiap-tiap Satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ujar Pangdam I/BB.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan kunjungan kerja (kunker) Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan di wilayah korem 023/KS ada 3 (tiga ) kabupaten yaitu Tapanuli Utara, Tobasa dan Samosir, selama 2 (dua) hari mulai tanggal 17-18 April 2018 akan mendapat pengawalan ketat dari unsur terkait.

“Di mana tempat Ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan, disitu akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute kunjungan. Selain pengamanan ring 1, ring 2, dan ring 3 serta di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan,” jelas Mayor Arm Ojak Simarmata. (ril/ren/penrem023)

Komentar