oleh

Bupati Tapteng Terima Anugrah Award Peduli Panti Asuhan

Medan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima Anugrah Award Peduli Panti Asuhan dari Forum Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PPSA) Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan anugrah award bertempat di Madani Hotel Medan, Jumat, (20/4/2018) dihadiri Wakil Wali Kota Medan, anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Ketua Umum Fornas LKSA dan PPSA Drs. H. Yanto Mulya. P, Forum Wilayah Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Asuhan Sosial Anak (LKSA-PPSA) Sumut, Rafdinal. S.Sos, MAP, Direktur Rehabilitasi dan Sosial Anak Kemensos, Nahar, Pimpinan Panti Asuhan Kota Medan, Sumatera Utara serta penerima Anugerah Award lainnya.

Anugrah Award Forum Wilayah LKSA-PPSA langsung diserahkan oleh Ketua Umumnya Drs. H. Yanto Mulya. P.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng mengucapkan terima kasih kepada Forum Wilayah LKSA-PPSA Sumut yang telah memberikan penghargaan. Bakhtiar menyampaikan bangga atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini.

“Penghargaan Anugrah Peduli Panti Asuhan ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masa depan anak- anak yatim piatu yang dibina di Panti Asuhan. Kami menyadari yang diperbuat selama ini belum maksimal, namun ke depan akan ditingkatkan lagi,” ujar Bakhtiar.

Menurut Bakhtiar, panti asuhan telah membantu pemerintah daerah menjalankan tugasnya untuk mengasuh anak-anak di panti asuhan.

“Untuk itu pemerintah juga mempunyai tanggung jawab yang besar membantu serta memfasilitasi, agar anak-anak yang tinggal di panti asuhan, merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dia memaparkan, Pemkab Tapteng selalu memberikan bantuan ke panti asuhan setiap tahun dengan menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako).

“Ada 7 panti asuhan di Tapteng yang secara terus menerus kami bantu,” sebutnya.

Selain itu lanjutnya, diberbagai kesempatan kegiatan di Tapteng, Pemkab Tapteng baik acara keagamaan dan acara lainnya, senantiasa memberikan bantuan sosial ke panti asuhan.

“Bahkan kepedulian itu dilakukan melalui dana Zakat ASN yang beragama Islam dan bantuan sosial dari ASN yang beragama Kristen. Nantinya dana yang terkumpul diserahkan disaat hari Raya Idul Fitri dan bantuan sosial ASN beragama Kristen diserahkan saat perayaan Hari Natal,” ungkapnya. (ril)

Komentar