oleh

Diusir Ibu Tiri, Antonius Laia Jadi Gelandangan di Sibolga

Sibolga – Antonius laia (16) memilih pergi dari kampungnya dan menjadi gelandangan di Kota Sibolga, Sumatera Utara, gara-gara tidak tahan menghadapi sikap ibu tirinya.

Karena tidak punya sanak famili di Sibolga, Antonius memilih tidur di kaki lima rumah warga, di emperan toko serta di tempat lainnya, sementara untuk bertahan hidup mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Dia mengaku berencana akan pergi kerumah familinya yang ada di Provinsi Riau, jika memiliki uang untuk biaya transportasi.

“Nama saya Antonius pak, saya datang dari kampung dari Nias, saya numpang kapal dari Nias,”jawabnya saat ditemui di pelataran Aido Mini Plaza Sibolga, Jumat, (20/4).

“Saya pergi dari kampung karena diusir sama ibu tiri saya pak, saya mau ke Pekanbaru kalau ada uang untuk ongkos”, jelasnya lagi.

Untuk bertahan hidup, Antonius meminta belas kasihan pengunjung di kaki lima pada pusat perbelanjaan Aido mini Plaza.

Sementara itu, salah seorang petugas Security RSU Swasta Metta Medika Sibolga, kepada wartawan mengatakan, bahwa Antonius sudah lama tinggal di pelataran Aido Mini Plaza.

“Sudah lama pak dia disini, ga tahu persis mulai kapan dia tidur di kaki lima Aido ini, tapi setiap malam saya melihat dia tidur disitu,” jelas securiti tersebut. (Ferry Sitohang/SNT)

Komentar