oleh

Lirik Lagu Kunci Hati – Afgan

Musik – Lagu “Kunci Hati” ini dirilis oleh penyanyi Afgan. Lagu ini bisa dibilang menjadi kunci Afgan untuk membuat lembaran album terbarunya.

Lagu “Kunci Hati” merupakan ciptaan Afgan. Tak sendiri, ia menulisnya bersama Inu Numata.

“Lagu ini saya buat bersama sahabat saya, Inu Numata. Kita bikin lagu ini sekitar tahun 2015 lalu,” kata Afgan.

Afgan mengatakan proses pembuatan lagu “Kunci Hati” tidak terlalu lama.

“Pembuatan lagu ini nggak terlalu lama ya karena dari awal kita emang pengen buat sesuatu yang simple dan melodius. Nggak terlalu ribet tapi benar-benar mewakili pesan dari liriknya,” sambungnya.

Afgan pun memilih tema lagu yang tak terlalu ribet. Cerita cinta sehari-hari yang disebut Afgan sering dirasakan oleh orang banyak.

“Menurut saya, it’s actually a simple song. Lagu ini meaningful banget. Karena semua orang mempunyai perspektif yang berbeda-beda tentang cinta, momen di mana kita bertemu dengan ‘the one’ yang bisa merubah segala perspektif kita tentang cinta menjadi lebih indah lagi,” ucapnya.

Meski punya tema simple, tapi penggarapan lagu itu terbilang cukup panjang. Bahkan, bisa dibilang proses produksi banyak habis terpakai untuk menyempurnakan aransemen.

“Kita sempet kirim strings-nya untuk direkam di Praha. Itu yang bikin waktunya jadi sedikit agak lambat. Tapi proses rekamannya sebenarnya cukup menantang,” ungkapnya.

“Karena lagu seperti ini termasuk lagu yang baru buat saya, karena saya biasanya lagu ballad yang bisa dibilang grande yah. Lagunya sedikit minimalis. Awalnya ada kesusahan, tapi Alhamdulillah bisa diatasi,” imbuhnya.(dtc)

Lirik Lagu Kunci Hati – Afgan

Teringat pada saat itu, Tertegun lamunanku melihatmu, Tulus senyumanmu, Sejenak tenangkan, Hatiku yang telah lama tak menentu.

Rasa sepi yang telah sekian lama, Selimuti ruang hati yang kosong, Perlahan tlah sirna, Bersama hangatnya, Kasihmu yang buatku percaya lagi.

Dan ku akui, Hanyalah dirimu, Yang bisa merubah segala, Sudut pandang gila.

Yang kurasakan tentang cinta, Yang selama ini menutup pintu hatiku, Yang kini tlah kau buka.

Disaat ku sudah lelah mencari, Disaat hati ini tlah terkunci, Kau datang membawa, Seberkas harapan, Engkau yang memiliki kunci hatiku.

Dan ku akui, Hanyalah dirimu, Yang bisa merubah segala, Sudut pandang gila, Yang kurasakan tentang cinta, Yang selama ini menutup pintu hatiku, Yang kini tlah kau buka.

Tiada kata yang mampu, Utarakan betapa indah, Ijin kan ku tuk selalu, Berada disampingmu.

Sumber Video: Afgan – Kunci Hati | Video lirik Trinity Optima Production Dipublikasikan tanggal 14 Mei 2016.

Komentar